Kasat Reskrim Polres Konawe Selatan, Kapolsek Mowila dan Basala Berganti

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim, Kapolsek Mowila dan Kapolsek Basala, bertempat di Aula Pesat Gatra, pada Kamis (7/3/2024).

Kasat Reskrim Polres Konsel, AKP Henryanto Tandirerung bergeser sebagai PS Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Sultra, dan digantikan oleh AKP Nyoman Gede Arya Triadi Putra, yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Sultra.

Sementara, Kapolsek Mowila yang dijabat oleh Ipda Komang Budayana bergeser sebagai Kasikum Polres Konsel. Ia digantikan Ipda Herman Eka Purnama, yang sebelumnya menjabat Gadik SPN Polda Sultra.

Sedangkan Kapolsek Basala Ipda Muhammad Saleh, akan melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Tiworo Polres Muna. Muhammad Saleh digantikan oleh Ipda Muhdin Tidore.

Dalam pelaksanaan Sertijab, Muhammad Saleh tidak hadir dikarenakan sedang melaksanakan pendidikan kejuruan.

Sertijab tersebut dipimpin langsung Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo, yang dihadiri oleh pejabat utama, para Kapolsek jajaran serta personel Polres Konsel.

Pengambilan sumpah jabatan, dan penandatanganan Pakta Integritas personel yang melangsungkan serah terima jabatan merupakan rangkaian kegiatan sertijab.

Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo dalam sambutannya menegaskan, bahwa mutasi jabatan dalam lingkungan kepolisian adalah sesuatu yang wajar sebagai bentuk peningkatan karir dalam jajaran kepolisian.

Selain itu, Wisnu Wibowo juga mengingatkan kepada seluruh yang hadir, bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

“Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik pertanggungjawaban kepada institusi Kepolisian terlebih lagi pertanggungjawaban kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap AKBP Wisnu Wibowo dalam sambutannya saat memimpin serah terima jabatan.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *