Plt Bupati Muna Resmikan Pasar Rakyat Desa Labasa Tongkuno

Oyisultra.com, MUNA – Pemerintah Daerah (Pemda) Muna meresmikan pasar rakyat yang terletak di Desa Labasa, Kecamatan Tongkuno Selatan, Kamis (4/1/2024).

Pasar rakyat tersebut diresmikan secara langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muna, Drs Bachrun yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Plt. Bupati Muna Drs Bachrun mengatakan, dengan adanya pasar rakyat ini diharapkan mampu mendorong dan meningkatkan perekonomian warga setempat.

“Semoga dengan adanya pasar rakyat ini dapat mendorong perekonomian warga setempat,” katanya.

Lanjut, Bachrun menyampaikan bahwa, pembangunan pasar rakyat ini tentu masih banyak kekurangan. Olehnya itu, Pemda berjanji akan melengkapi fasilitas penunjang yang ada di pasar rakyat Desa Labasa ini.

“Masih banyak yang perlu dibenahi dari pasar ini seperti akses jalan, aliran listrik, MCK, dan lahan parkir,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Perindustrian dan perdagangan (Perindag) Muna, Hardani Muuri menjelaskan, pada tahun 2022 pembangunan pasar ini lakukan dengan menggunakan anggaran dana PEN dan sebagian di bangun dengan cara swadaya, dengan tujuan agar dapat menampung seluruh pedagang.

“Untuk tahap awal pasar akan beroperasi dua kali dalam seminggu, namun jika fasilitas sudah lebih memadai mungkin pedagang bisa setiap hari,” jelasnya.

Hardani juga menuturkan, dengan adanya pasar ini pedagang yang ada di Kecamatan Tongkonu Selatan dapat terfokus untuk berjualan di sini, dengan harapan pasar ini dapat berfungsi dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya pasar rakyat ini dapat mendorong para pelaku usaha untuk memberikan kontribusi terhadap perekonomian daerah, sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tuturnya.

Penulis : EBIT VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *