Gerbong Mutasi Awal 2024, Puluhan ASN Konawe Selatan Teken Pakta Integritas Siap Menetap di Andoolo

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Gerbong mutasi puluhan eselon II, III dan eselon IV di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada awal tahun 2024, dirangkaikan dengan penandatanganan pakta integritas bersedia menetap di ibu kota Konsel, yakni di Kecamatan Andoolo, Kamis (4/1/2023).

“Saya berharap ASN untuk mampu dan bersaing menunjukkan kinerjanya, serta mampu mengimplementasikan pakta integritas yang telah disepakati bersama,” ujar Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga.

Surunuddin berharap, di tahun 2024 ini semua bergerak dan bekerja maksimal. Tidak perlu grasa grusu dan meminta dukungan untuk menduduki jabatan di Pemda Konsel.

“Hari ini kita tandai dengan pengambilan sumpah janji kepada semua pejabat yang dilantik di awal tahun 2024. Tahun ini mari kita tunjukan dengan kinerja yang baik,” harapnya.

Menurut Bupati Konsel dua periode itu, pelantikan pejabat hari ini ada yang mendapat promosi dan ada juga yang diparkir. Kepada yang nonjob diucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasi selama ini. Juga kepada yang mendapat promosi jabatan untuk menunjukkan kinerjanya.

“Kepada yang belum dilantik, kiranya untuk bersabar dan tidak perlu WA kepada Bupati atau meminta dukungan kesana kemari. Justru yang menghubungi Bupati melalui WA semakin tidak akan mendapat jabatan. Tetapi pimpinan akan menilai kinerja ASN. Seperti yang terjadi sore ini, ada ASN yang mendapat promosi jabatan tanpa adanya permintaan oleh siapapun,” jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Konsel ini juga menambahkan, ASN yang mendapat promosi jabatan diharapkan untuk mampu dan dapat menunjukkan kinerja dengan baik. Jika promosi yang diraih hari ini, dan kinerjanya tidak menunjukkan peningkatan, maka siap-siap saja untuk di parkir atau dirotasi lagi.

“Saya berharap ASN untuk mampu dan bersaing menunjukkan kinerjanya, serta mampu mengimplementasikan pakta integritas yang telah disepakati bersama,” tandasnya.

Untuk diketahui, pejabat eselon II yang dilantik diantaranya, Ambolaa S.Sos M.Si dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), dan dr H Maharayu dilantik sebagai Staf Ahli Bupati. Serta puluhan pejabat eselon III dan IV lingkup Pemda Konawe Selatan.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *