Mahasiswa KKN-T ke-47 Unsultra FH Kelompok E Bagikan Stiker Imbauan Berlalu Lintas dan Penyuluhan Hukum

Oyisultra.com, KENDARI – Dalam rangka membentuk kesadaran hukum dan sinergi antara mahasiswa, masyarakat dan penegak hukum. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Tematik (KKN-T) ke-47 Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Fakultas Hukum (FH) Kelompok E melaksanakan kegiatan pembagian stiker imbauan berlalu lintas, di salah satu titik pos pengamanan tahun baru 2024 Polresta Kendari bundaran Anduonohu, dan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIA Kendari, Rabu (3/1/2024).

Sebelumnya juga, pada Sabtu (27/12/2023) telah melaksanakan penyuluhan hukum di Desa Pangan Jaya Kecamatan Lainea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Saat melaksanakan pembagian stiker tertib berlalu lintas kepada pengendara di Anduonohu Kota Kendari

KKN-T ke-47 Unsultra ini merupakan bentuk pengabdian dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Pelaksanaan kegiatan KKN – T ke-47 dilaksanakan dalam waktu 1 (satu) bulan sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh universitas, yang di buka langsung oleh Rektor Unsultra, Prof Dr Ir Andi Bahrun, M.Sc Agric, yang di mulai pada 23 Desember 2023 dan berakhir pada 30 Januari 2024.

KKN Tematik yang dilaksanakan oleh mahasiswa fakultas hukum khususnya kelompok E kali ini bertema “Membangun sinergi, kesadaran masyarakat serta karakter taat hukum melalui Kuliah Kerja Nyata”.

Saat mengunjungi Rutan Kelas IIA Kendari untuk melaksanakan penyuluhan hukum bagi warga binaan

Ketua Kelompok E KKNT F. Hukum Unsultra, Immanuel Prayudha mengajak seluruh rekan-rekan mahasiswa serta peserta Kelompok E khususnya untuk belajar sekaligus bekerja sama dengan masyarakat dan elemen lainnya.

“Agar tidak hanya saat moment KKN melakukan kegiatan edukasi kepada masyarakat. Akan tetapi menumbuhkan kesadaraan hukum dengan berkesinambungan,” ujar Immanuel.

Dosen Pembimbing Kelompok E, Ayu Lestari Dewi SH MH menyampaikan, bahwa apa yang telah dilakukan oleh para mahasiswa KKN diharapkan menjadi manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat, dan mampu memberi capaian inquiry yang tepat dengan kerja sama yang tepat pula di lapangan antara berbagai elemen masyarakat.

Saat melaksanakan penyuluhan hukum di Desa Pangan Jaya, Konsel

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Pos Pengamanan Nataru 2024, Iptu Sutrisno yang mengapresiasi kegiatan mahasiswa KKN-T Fakultas Hukum Unsultra, dalam melakukan metode penyuluhan kesadaran dan ketaatan hukum dengan melakukan pembagian stiker berlalu lintas.

Sedangkan Kepala Rutan Kelas II A Kendari Herianto, A.Md IP SH M.Si juga menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa KKN Angkatan 47 Unsultra Fakultas Hukum Kelompok E yang telah melakukan kegiatan mengedukasi warga penghuni rutan, dengan memberikan sosialisasi kesadaran dan ketaatan hukum khususnya bagi warga binaan.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *