Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pemilu 2024, Polres Konawe Selatan Minta Penggunaan Medsos dengan Bijak

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dalam menghadapi pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, Polres Konawe Selatan (Konsel) melakukan sosialisasi penggunaan media sosial (Medsos) dengan bijak, di Kecamatan Landono, Jumat (29/12/2023).

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Konsel, AKP Muslimin Ganyu mengatakan, bahwa pelaksanaan sosialisasi dan viralisasi melalui kegiatan kehumasan ini untuk menciptakan suasana kondusif di masyarakat, baik di lapangan maupun di dunia maya pada tahapan pemilu 2024.

Dalam sosialisasi tersebut, Muslimin Ganyu memberikan 7 (tujuh) tips dalam bermedia sosial.

Pertama, memahami maksud dan tujuan bermedia sosial, junjung etika berteman, selektif dan filter saat membuat postingan.

Hindari berteman dengan akun yang tidak jelas, hargai privasi teman, jangan mudah percaya kabar yang tidak jelas, dan ketujuh selalu berpikiran positif.

Selain itu, Muslimin juga mengajak kepada masyarakat untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain baik di lingkungan maupun di dunia maya.

“Gunakan medsos dengan sehat, tidak saling menghujat dan hargai sesama. Sambut pemilu dengan damai, gunakan medsos untuk yang positif, tidak saling menghujat dan tetap jaga Kamtibmas,” pungkas Muslimin.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *