Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95, Kapolres Konawe Selatan Bacakan Amanat Menteri PPPA

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) menggelar upacara peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023, bertempat di lapangan Apel Mako Polres Konsel, Jumat (22/12/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo dan Komandan Upacara oleh Ipda Abdul Mutaqin, serta peserta upacara seluruh personel dan Polsek jajaran Polres Konsel.

Dalam upacara peringatan Hari Ibu tersebut, dibacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI) dengan mengambil tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Pengibaran bendera merah putih yang diiringi lagu kebangsaan indonesia raya menambah hikmatnya pelaksnaan upacara.

“Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” didasari oleh situasi dan kondisi di masyarakat saat ini, manakala persoalan kekerasan terhadap perempuan, kesenjangan akses ekonomi perempuan, dan keterwakilan perempuan dalam pengambilan keputusan masih sangat tertinggal dibandingkan laki-laki. Namun disisi lain, telah banyak bukti besarnya peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan,” ujar AKBP Wisnu Wibowo saat membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *