Besok Operasi Lilin Anoa 2023 di Konawe Selatan Dimulai

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) melaksanakan upacara gelar pasukan Operasi Lilin Anoa tahun 2023. Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung Wakapolres Konsel, Kompol Jupen Simanjutak, bertempat di lapangan apel Mako Polres Konsel, Kamis (21/12/2023).

Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru) tersebut diikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Konsel, 2 Pleton Pasukan TNI, Dinas Perhubungan Konsel , Damkar, Sat Pol PP, BPBD, personel Polres Konsel, serta barisan Senkom Mitra Polri.

Tampak dalam pantauan, kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4 dan ambulans turut serta diapelkan sebagai bentuk kesiapsiagaan kendaraan dalam rangka menunjang pelaksanaan Operasi Lilin Anoa 2023 Polres Konsel.

Pada Apel Gelar Pasukan tersebut, Pemasangan pita tanda operasi pun disematkan oleh pimpinan apel sebagai tanda, bahwa operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Lilin Anoa 2023 sudah dimulai.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kompol Jupen Simanjuntak sebagai pimpinan apel menyatakan, bahwa pelaksanaan Operasi Lilin Anoa 2023 akan digelar selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, dengan melibatkan 129.923 personel yang terdiri dari TNI – Polri diseluruh Indonesia.

Dalam amanat tersebut Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo juga mengatakan, bahwa pengamanan natal dan tahun baru adalah perayaan rutin yang harus tetap dipastikan dapat berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif.

Diakhir amanatnya, Wakapolres Konsel mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat operasi, untuk selalu menjaga kesehatan agar selama melaksanakan tugas operasi dapat berjalan dengan lancar. “Selamat natal tahun 2023 dan tahun baru 2024,” pungkasnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *