KPU Konawe Selatan Gelar Rakor Pengelolaan dan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan (Konsel) menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan Pengelolaan dan Pendistribusian Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, bertempat di Aula Islamic Center Andoolo, Senin (18/12/2023).

Kegiatan ini, dibuka langsung oleh Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga yang diwakili oleh Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Konsel, Muh Taufik Amin Lar serta dihadiri Ketua KPU, Muh Yunan S.Kom bersama Komisioner, Anton Roberto S.Sos, Ketua Bawaslu, Siambu S.Pd, Dandim 143/Halu Oleo, Polres, Sekretaris KPU, Aila S.Sos, Camat, Kepala Desa, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kabupaten Konawe Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Konsel, Muh Yunan mengatakan, bahwa saat ini KPU sementara melaksanakan tahapan Perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Tentunya dengan perekrutan tersebut, kata Yunan, KPU berharap pemerintah daerah dapat mempermudah proses-proses pelayanan administrasi yang kemudian nantinya disampaikan kepada calon pendaftar KPPS.

“Sesuai dengan ketentuan Undang-Undang nomor 7 tahun 2023 tentang Perubahan atas Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang dukungan pemerintah dan pemerintah daerah dalam mensukseskan pemilu 2024,” kata Yunan dalam sambutannya.

Tentunya, lanjut Yunan, rapat koordinasi itu untuk menyikapi persiapan pengelolaan dan distribusi logistik di kecamatan, desa dan kelurahan bersama badan adhoc. Mengingat pelaksanaan Pemilu serentak tidak lama lagi yang menyisakan waktu 57 hari.

“Dengan masa itu kami tak hentinya berkomunikasi dengan pemerintah dan berbagai tingkatan agar pemilu 2024 terselenggara dengan sukses,” tutupnya.

Untuk diketahui kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Dimana hari pertama dihadiri 11 Kecamatan dan hari kedua akan dihadiri 14 kecamatan. Kegiatan tersebut juga diisi pemberian materi kepada peserta yang dibawakan oleh Bawaslu, Kejaksaan Negeri (Kejari) Konsel, Kepolisian, Dandim, dan Pemantau Pemilu.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *