Parade Lagu Daerah ke-37, Sulawesi Tenggara Raih Penghargaan dari TMII Kategori Penyanyi Unggulan

Oyisultra.com, KENDARI – Parade Lagu Daerah ke-37 yang dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta pada Minggu (10/12/2023), merupakan suatu wadah kegiatan penampilan bersama dari berbagai provinsi di Indonesia dalam mengolah karya cipta dan penyajian lagu daerah yang diselenggarakan secara rutin setiap satu tahun sekali.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra, Belli mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tingkat nasional yang dirasakan sangat besar manfaatnya, terutama dalam rangka mengangkat serta menggali potensi seni suara dan seni musik dari seluruh penjuru negeri mewakili provinsi di Indonesia.

“Kegiatan parade lagu daerah ini dilaksanakan di Sasono Langeng Budoyo Taman Mini Indonesia Indah, dengan mengangkat tema Cinta Budaya Daerah,” kata Belli.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat beberapa kategori lomba yang ditampilkan, yaitu pencipta lagu unggulan, pencipta lagu terpilih, penata musik unggulan, penata musik terpilih, penyanyi unggulan, dan penyaji terpilih atau juara umum.

“Alhamdulillah Sulawesi Tenggara telah berhasil menampilkan yang terbaik, dan berhasil memenangkan kategori penyanyi unggulan dan mendapat piagam penghargaan dari TMII,” pungkasnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *