Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Kodim 1416/Muna Bersama Pemda Bersihkan Aliran Sungai

Oyisultra.com, MUNA – Peringati Hari Karya Bakti TNI tahun 2023, Kodim 1416/Muna bersama Pemerintah Daerah (Pemda) melaksanakan pembersihan kanal dan aliran sungai, dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan.

Kegiatan pembersihan kanal dan aliran sungai ini dilaksanakan, di samping Masjid Baitul Ma’mur jln. Ahmad Yani, Kelurahan Butung-butung, Kecamatan Katobu Kabupaten Muna, Jumat (8/12/2023).

Turut hadir dalam giat ini Dandim 1416/Muna Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp, Plt Bupati, Bachrun Labuta, Kepala Kejakaaan Negeri (Kajari), Robin Abdi Ketaren, serta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup instansi Pemda Muna.

Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah salah satu niat baik dan kesadaran semua pihak, yang tidak lain untuk mencegah terjadinya banjir serta penyakit yang akan menyebabkan kerugian bagi masyarakat.

“Saya berharap dengan kesadaran kita ini akan selalu membawa manfaat bagi diri kita serta seluruh masyarakat Kabupaten Muna,” imbuhnya.

Bachrun juga mengajak masyarakat Muna khususnya yang berada di Kota Raha, agar tidak membuang sampah di aliran sungai apalagi di tengah musim penghujan dan cuaca tidak menentu yang dapat menimbulkan wabah penyakit demam berdarah.

“Saya bersama pak Dandim serta pak Kajari mengajak seluruh masyarakat Muna untuk lebih semangat lagi melaksanakan kegiatan seperti ini, dan untuk selalu peduli terhadap diri dan lingkungan kita masing-masing,” ajaknya.

Sementara itu, Dandim 1416/Muna Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp, menerangkan, Karya Bakti TNI ini sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan merupakan kekompakan serta sinergitas yang baik dengan pemerintah daerah.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, sehingga Kegiatan Karya Bakti Pembersihan Kanal Kodim 1416/Muna bersama instansi daerah dapat kita laksanakan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Penulis : EBIT VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *