Resmikan Taman Baca Tantya Sudhirajati Polsek Katobu, Kapolres Muna: Semoga Bermanfaat Bagi Generasi Muda

Oyisultra.com, MUNA – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Muna Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) AKBP Mulkaifin meresmikan fasilitas Taman Baca Tantya Sudhirajati Polsek Katobu. Saat acara peresmian AKBP Mulkaifin didampingi Kapolsek Katobu, AKP La Ode Arwan bersama Ibu Bhayangkari, Sabtu (9/12/2023).

AKBP Mulkaifin mengungkapkan, gedung yang juga berdekatan dengan masjid ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar bukan hanya untuk baca buku, melainkan dijadikan tempat untuk anak-anak belajar membaca Al-Qur’an atau tadarus.

“Rumah baca ini dapat dinikmati oleh seluruh warga, karena selain dijadikan tempat baca juga bisa dijadikan tempat pertemuan oleh para warga masyarakat wilayah hukum Polsek Katobu,” ungkapnya.

Di kesempatan itu, Mulkaifin mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Katobu atas inisiatifnya membangun rumah baca ini.

“Terima kasih kepada Kapolsek Katobu atas Pembangunan rumah baca ini, semoga apa yang telah diperbuat beserta jajaran senantiasa mendapatkan ridha dari Allah SWT,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Katobu AKP LM. Arwan mengatakan, bahwa saat ini bangsa Indonesia memasuki masa keemasan yaitu adanya bonus demografi dalam hal ini anak-anak muda yang nantinya akan memimpin bangsa ini, maka dari itu dengan adanya fasilitas membaca ini semoga dapat bermanfaat.

“Kita persiapkan dari awal, dari sejak dini kita berikan mereka pemahaman dengan menyediakan fasilitas-fasilitas untuk membangun daya pikir mereka agar mereka berkreasi,” pungkasnya.

Penulis : EBIT VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *