Patroli Tiga Pilar Jelang Pemilu 2024, Polres Konawe Selatan Amankan Lima Motor Tanpa TNKB

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) rutin melaksanakan patroli presisi tiga pilar.

Operasi tiga pilar ini dengan melibatkan unsur TNI, Polri dan Satpol PP yang dilakukan di tempat umum, seperti di tempat keramaian dan tempat vital lainnya.

Kapolres Konawe Selatan, AKBP Wisnu Wibowo mengatakan, bahwa pengamanan objek vital dan patroli juga sebagai kontrol Kamtibmas jelang Pemilu 2024.

“Kegiatan patroli diawali dengan apel yang dipimpin oleh Kasat Samapta, Iptu Ishak Masri selaku Padal dalam pelaksanaan KRYD didampingi oleh Ipda Abd Waris, dan diikuti oleh Personel yang tergabung dalam sprin patroli tiga pilar,” kata Wisnu, Senin (4/12/2023).

Dalam pelaksanaan apel, lanjut Wisnu, Padal menyampaikan kepada personel yang akan melaksanakan kegiatan agar dalam pelaksanaannya mengacu pada SOP dan CB yang sesuai dengan aturan.

Kemudian ditekankan pula, agar tidak mengunjungi tempat-tempat yang berhubungan dengan partai politik, serta selalu menjaga keselamatan diri pribadi dan waspada dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Pelaksanaan patroli tiga pilar ini dibagi menjadi 2 regu, yakni regu 1 dengan rute Keluran Punggaluku, Potoro – SPBU dan perkantoran Pemda Konsel, sedangkan untuk regu 2 dengan rute Jalan Poros Kendari – Andoolo – Kantor Pengadilan Negeri Andoolo – RSUD Konsel – Pemda Konsel,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, sambung Wisnu, personel mengimbau kepada setiap masyarakat yang sedang berkumpul untuk senantiasa selalu menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Konawe Selatan. Dan juga menghindari hal-hal yang mengarah kepada tindakan palanggaran pidana.

“Selanjutnya personel melaksanakan mobile di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana, serta melaksanakan patroli di Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Konsel,” ungkapnya.

Adapun hasil pelaksanaan kegiatan patroli tiga pilar ini, tambah Wisnu, yakni mengamankan 5 unit kendaraan roda dua (motor) di Mako Polres Konawe Selatan yang tidak dilengkapi dengan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), knalpot brong (bogar), serta kelengkapan kendaraan lainnya.

“Patroli berakhir pukul 00.30 Wita dan selanjutnya personel stand by di bundaran kompleks perkantoran Pemda Konawe Selatan. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *