Kasus Penembakan Nelayan Laonti, Ini Pernyataan Sikap Koalisi Putra Putri Konawe Selatan

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Sehubungan dengan terjadinya tragedi kemanusiaan penembakan terhadap 4 nelayan warga Desa Cempedak Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada, Jumat (24/11/2023) sekira pukul 02.00 Wita.

Dimana atas kejadian penembakan tersebut telah menelan 2 (dua) korban meninggal dunia, yakni Maco (39) yang mengalami luka tembak di dada sebelah kanan tembus belakang, serta mengalami luka sayatan di pergelangan tangan kanan dan lutut kanan.

Serta, Putra (17) dengan luka tembak di pinggul sebelah kiri dan menghembuskan napas terakhir tepat pada Minggu 26 November 2023 kemarin.

Maka bersama ini kami yang tergabung dalam Koalisi Putra Putri Konawe Selatan (KPPK) menyatakan:

1. Keprihatinan atas terjadinya peristiwa tersebut dan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban, karena untuk dan alasan apapun penghilangan dan kehilangan nyawa adalah suatu tragedi kemanusiaan yang mendalam.

2. Mendesak Polda Sultra untuk mengusut kasus penembakan nelayan ini dengan transparan dan jujur, untuk memberi rasa keadilan bagi keluarga korban dan masyarakat Konawe Selatan.

3. Untuk kepentingan pengungkapan fakta yang sebenarnya kami mendesak DPRD Sultra dan DPRD Konawe Selatan untuk turun kelapangan, dan melakukan pengawasan terhadap pengungkapan kejadian yang sebenarnya atas tragedi kemanusiaan penembakan nelayan Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan ini.

4. Mendesak dan meminta KOMNAS HAM dan DPR RI untuk turun dan mengawasi proses pengungkapan dan pengusutan Kasus tersebut.

Demikian pernyataan ini kami sampaikan. Dengan harapan semoga dimasa depan tragedi tersebut di Konawe Selatan tidak terulang lagi.

Andoolo, 27 November 2023

Koalisi Putra Putri Konawe Selatan (KPPK)

Tertanda

1. Asnawi Taridala
2. Muh. Endang SA. S. Sos. S. H. M.AP.
3. Rasyid S. Sos M. Si.
4. Al-Kobar
5. Yusdianto, S.HI
6. Firman, SH MH
7. Hermawan Lambotoe
8. Ilman, S.SI SH
9. Alfian Rere
10. Gunardi
11. Tungga Jaya
12. Indra Jaya Paramensi
13. Ricky Suratno Lababa
14. Hendarwan
15. Hasbi Arfa Hamania, SE MM
16. Nakman, S.Pd
17. Arwah
18. Iswan Safar
19. Agus Mundu, SH
20. Yunus Mbatono
21. Irwan Madoro
22. Aswan Tawulo, S. Sos
23. Amrozi Farid, AMd
24. Indra Mahmud SE
25. Harno
26. Soni Septyawan
27. Muhammad Kasim
28. Ikmal Putra Saranani
29. Sakum Priadi
30. Mahidin, SH

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *