Anggota DPRD Konawe Selatan Minta Polisi Usut Tuntas Penembakan Nelayan Laonti

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kasus penembakan terhadap warga nelayan di perairan cempedak Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Sekatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) oleh orang tak dikenal mendapat perhatian dari anggota DPRD Konsel, Herman Pambahako SH.

Pasalnya penembakan terhadap nelayan saat hendak mencari ikan di perairan cempedak dengan merenggut jiwa tersebut mengagetkan publik. Untuk itu diminta kepada aparat hukum, khususnya pihak kepolisian untuk mengusut tuntas termasuk apa yang menjadi motif dari penembakan tersebut.

“Kami sebagai warga Laonti sangat kaget atas adanya informasi dan berita yang beredar terkait adanya warga Konsel dari Cempedak Kecamatan Laonti menjadi korban penembakan orang tak dikenal. Dari kasus ini membuat warga panik dan ada ketakutan untuk melakukan aktivitas di laut,” ujar anggota DPRD Konsel Herman Pambahako kepada awak media saat dikonfirmasi melalui telepone selulernya, Jumat (24/11/2023).

Menurut anggota DPRD Konsel dari Fraksi PDIP ini, penembakan terhadap warga dengan adanya satu orang meninggal dunia, dua mengalami luka serius dan satu lainnya mengalami luka ringan sangat berdampak terhadap nelayan, khususnya di perairan Laonti.

“Warga nelayan panik terhadap kasus penembakan yang menelan korban jiwa. Sebagai wakil rakyat saya meminta dan berharap kepada pihak kepolisian untuk dapat mengungkap dan menangkap pelaku penembakan serta memberikan jaminan keamanan,” tegasnya.

Herman Pambahako yang tercatat sebagai anggota DPRD dari daerah Pemilihan Konsel V (Kecamatan Laonti) ini mengaku, adanya kasus penembakan membuat warga, khususnya para nelayan menjadi takut dan trauma.

“Ini merupakan tindak kejahatan luar biasa. Karena itu Polisi untuk segera mengungkap dan memberikan sanksi hukum. Jangan biarkan ada perompak yang mengganggu dan membuat warga gusar, takut dan trauma,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Konawe Selatan AKBP Wisnu Wibowo melalui Kasi Humas, AKP Muslimin membenarkan adanya penembakan terhadap warga nelayan di perairan Cempedak Kecamatan Laonti dan sudah dalam proses penyelidikan.

“Iya benar. Saat ini pihak kepolisian sementara melakukan pengembangan dan penyelidikan,” katanya singkat.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *