Ketum Airlangga Hartarto Menugaskan Irham Kalenggo Sebagai Bakal Calon Bupati Konawe Selatan

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto memberikan pengarahan dan penyerahan surat penugasan kepada Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Partai Golkar, bertempat di Ballroom, lt. 2 Grha Golkar, Kantor DPP Partai Golkar Jalan Anggrek Neli Murni XI A Kemanggisan – Jakarta Barat, Selasa (21/11/2023).

Salah satu daerah yang ditugaskan sebagai bakal calon kepala daerah adalah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). DPP Partai Golkar menugaskan Ketua DPD Partai Golkar Konsel Irham Kalenggo S.Sos, M.Si sebagai bakal calon Bupati periode 2024-2029 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F. Paulus.

Dalam surat tugas tersebut terdapat lima poin yang diperintahkan, yakni merencanakan, mempersiapkan, melaksanakan, pasca sukses Partai Golkar yaitu, sukses konsolidasi dan transformasi menjadi partai modern, sukses inovasi kaderisasi dan keanggotaan, sukses pencapaian visi Indonesia maju selaras dengan visi negara kesejahteraan 2045, sukses pemantapan demokrasi, dan sukses pemenangan Pileg, Pilpres, serta Pilkada 2024.

Kedua, melakukan koordinasi dengan pengurus DPD Partai Golkar. Ketiga, melaporkan pelaksanaan perintah ini, secara periodik.

Kemudian keempat, melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat, dan konsisten. Terakhir, melaksanakan perintah-perintas di atas sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab, demi kebaikan Partai Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Konsel Irham Kalenggo mengatakan, pemberian surat perintah itu menjadi salah satu syarat bagi kader yang ingin bertarung, dan merupakan langkah awal untuk mempersiapkan diri jelang Pilkada nanti.

“Jadi memang pemberian surat perintah tersebut, tidak lain untuk mempersiapkan diri menjelang Pilkada Konsel 2024,” ujar Irham saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Ketua DPRD Konsel ini mengaku, dengan diberikannya surat perintah, dirinya telah siap bertarung pada Pilkada Konsel 2024. Jauh sebelum itu, dia juga sudah mempersiapkan diri, dan mengenalkan kemasyarakat perihal keseriusannya maju Pilkada Konsel.

Ditambahkan, untuk saat ini, anggota DPRD Konsel empat peruode ini masih fokus di Pileg 2024 untuk membantu Partai Golkar kembali mejadi pemenang pemilihan anggota legislatif di Konsel

“Saat ini, kita fokus dulu di Pileg untuk memenangkan pemilihan legislatif di Konsel dan mencapai satu fraksi besar. Setelah itu baru kita mulai bergerak secara masif, sembari menunggu tahapan pilkada,” pungkasnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *