Jelang Pemilu 2024, Polres Konawe Selatan Intensifkan Patroli Bersama TNI dan Satpol PP

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman, tertib dan kondusif menjelang pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024. Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) intensifkan patroli bersama TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Setelah melaksanakan patroli bersama TNI, personel Polres Konsel bersama Polsek Andoolo dan Satpol PP melaksanakan patroli bersama dengan menyasar tempat-tempat yang dianggap sering terjadinya gangguan Kamtibmas, diantaranya di wilayah perkantoran di Keluran Potoro Kecamatan Andoolo, pada Jumat malam 17 November 2023 pukul 21.00 Wita.

Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo melalui Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas), AKP Muslimin Ganyu menjelaskan, bahwa patroli bersama ini dengan menyambangi tempat-tempat berkumpulnya pemuda atau
masyarakat, dengan melakukan dialogis dan memberikan imbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang disambangi.

“Imbauan yang disampaikan diantaranya, agar meningkatkan kewaspadaan dan mengajak warga untuk secara bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan tetap kondusif,” jelas Muslimin, Sabtu (18/11/2023).

Selain itu, kata Muslimin, personel gabungan juga mengajak warga yang ditemui agar selalu berkoordinasi tentang keamanan dan ketertiban masyarakat dengan meningkatkan kewaspadaan. Apabila ada hal yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas agar segera menghubungi call center 110 atau nomor siaga Polsek Andoolo 081342636303.

Serta, personel juga mengimbau agar tidak mengkonsumsi minuman keras (Miras) dan obat-obatan terlarang, dan tidak melakukan tindak pidana yang dapat mengakibatkan terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Pimpinan juga telah memberikan imbauan kepada personel yang melaksanakan tugas pengamanan di Kantor KPU Konsel maupun di gudang logistik KPU, agar meningkatkan kewaspadaan dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait. Tanggung jawab pelaksanaan pemilu 2023 – 2024 adalah tanggung jawab kita bersama menuju Pemilu aman, damai dan kondusif,” ujar Muslimin saat menutup penjelasannya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *