Serahkan Mobil Operasional RSUD Antero Hamra, DPRD Kota Kendari Apresiasi Langkah Pemkot

Oyisultra.com, KENDARI – Program pemberian bantuan empat kendaraan atau mobil operasional untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Antero Hamra oleh pemerintah kota (Pemkot) Kendari mendapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Anggota DPRD Kota Kendari, La Ode Ali Akbar

Anggota DPRD Kota Kendari, La Ode Ali Akbar mengatakan, empat mobil operasional RSUD Antero Hamra yang diberikan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari ini diharapkan dapat dipergunakan dengan baik untuk kebutuhan rumah sakit tersebut.

“Kita harapkan dengan adanya kendaraan operasional ini dapat menunjang dan meingkatkan kinerja serta pelayanan di RSUD Antero Hamra,” kata La Ode Ali Akbar, Senin (6/11/2023).

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, dirinya berada di Komisi III yang bermitra langsung dengan Dinas Kesehatan mendukung adanya kendaraan operasional ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita harapkan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan dapat dirawat dengan baik. Agar mobil operasional tersebut bisa digunakan jangka panjang,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, drg Rahminingrum

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, drg Rahminingrum mengatakan, empat unit mobil operasional untuk RSUD Antero Hamra ini terdiri dari 1 unit ambulans gawat darurat, 2 unit ambulans transportasi dan 1 mobil jenazah.

“Keempat mobil ini anggarannya bersumber dari dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) sebesar Rp2,4 miliar,” kata drg Rahminingrum.

Lanjutnya, dari Rp 2,4 miliar, realisasi belanja sebesar Rp 2, 270 miliar sehingga ada efisiensi anggaran sebesar Rp 133 juta. Mekanisme pengadaan mobil ini bukan melalui lelang, tetapi mekanisme pengadaannya di e-Katalog

“Keempat mobil itu sudah ada di halaman parkir Dinkes Kota Kendari, belum kita serahkan ke RSUD Antero Hamra, dan sudah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),” ujarnya. (Adv/OS)

Penulis : HR
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *