Optimalisasi Pelayanan Aspirasi Mayarakat, Sekretariat DPRD Kota Kendari Luncurkan Aplikasi Dering Asmara

Kendari, Oyisultra.com – Dalam rangka memudahkan dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kendari, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari hadirkan “Dering Asmara (Dewan Menjaring Aspirasi Masyarakat).

Peluncuran aplikasi Dering Asmara ini dilakukan langsung oleh PJ Wali kota Kendari Asmawa Tosepu, bersama Ketua DPRD Kota Kendari H. Subhan, Jum’at 27 Oktober 2023, lalu.

Dalam kegiatan ini, ikut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala, serta beberapa anggota DPR yang sempat hadir diantaranya Ketua Fraksi Partai Golkar Sahabuddin, Ketua Fraksi partai PKS La Yuli, Wakil ketua Komisi III H. Hasbulan, dan anggota DPRD Kota Kendari Husein Machmud.

Sekretaris DPRD Kota Kendari, Adriana Musaruddin, mengungkapkan Dering Asmara ini merupakan suatu aplikasi yang dibangun oleh Sekretariat DPRD Kendari untuk mengoptimalisasi pelayanan dalam menjaring aspirasi masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Suasana detik-detik peluncuran Aplikasi Dering Asmara.
Suasana detik-detik peluncuran Aplikasi Dering Asmara.

“Manfaat aplikasi ini tentunya untuk memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasi atau aduan mereka kepada DPRD Kendari, sekaligus mendekatkan anggota dewan dengan masyarakat,” kata
Adriana Musaruddin,

Ia berharap, melalui aplikasi tersebut mampu meningkatkan kualitas layanan dan kinerja, mempermudah dalam pelaksanaan tugas dan fungsi serta perbaikan tata kelola administrasi yang lebih baik di lingkup Sekretariat DPRD Kendari.

“Aplikasi Dering Asmara diluncurkan untuk menjawab tantangan di era digitalisasi dimana masyarakat dapat mengakses informasi melalui smartphone dengan mudah. Jadi aplikasi Dering Asmara sudah dapat di unduh di Playstore,” imbuhnya.

Tampak para anggota DPRD Kota Kendari hadir dalam acara peluncuran Aplikasi Dering Asmara.
Tampak para anggota DPRD Kota Kendari hadir dalam acara peluncuran Aplikasi Dering Asmara.

Di tempat yang sama, Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengungkapkan, perkembangan teknologi dan informasi yang semakin cepat harus diikuti dengan menghadirkan berbagai inovasi, dengan tujuan memaksimalkan peran pemerintah.

“Saya melihat aplikasi yang dibuat para reformer bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman, seperti Aplikasi Dering Asmara yang dibuat Sekretaris DPRD Kota Kendari. Fitur yang ditampilkan sederhana namun menyesuaikan dengan kaum milenial,” tutupnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *