Dorong Peningkatan Ekonomi Daerah, Kemenkumham-Kadin Sultra Bantu Perseroan Perorangan Gratis 500 Mahasiswa

Oyisultra.com, KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra, memberikan bantuan kepada para pelaku usaha untuk mendapatkan legalitas berusaha.

Pemberian bantuan ini diwujudkan melalui pengurusan perseroan perorangan. Selain pelaku usaha, Kemenkumham dan Kadin juga menyasar para mahasiswa yang bergelut disektor UMKM.

Dikutip dari Kendari Pos, Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba mengatakan, bahwa pihaknya telah membangun komunikasi dengan Kadin Sultra agar mahasiswa yang memiliki usaha juga mendapatkan legalitas perseroan perorangan.

Sebab, menurut Silvester, pemberian perseroan perorangan secara gratis kepada mahasiswa pelaku UMKM akan merangsang pertumbuhan ekonomi disektor UMKM, yang pada akhirnya mampu mendorong peningkatan perekonomian daerah.

“Saya sudah diskusi dengan Ketua Kadin Sultra Anton Timbang sebagai salah satu mitra kerja bahwa selain memfasilitasi 1.000 pelaku usaha mendapatkan perseroan gratis, kami juga ingin tambahan 500 mahasiswa yang memiliki UMKM untuk difasilitasi (perseroan perorangan),” kata Silvester, Kamis (26/10/2023).

Keikutsertaan mahasiswa dalam program ini, tambah Silvester, akan menjadi role model gerakan pembangunan ekonomi daerah lewat perseroan perorangan.

“Kalau mahasiswa bisa, pasti masyarakat bisa. Mereka nantinya bisa mengedukasi masyarakat disekitarnya seperti keluarga, tetangga atau kenalannya untuk menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk membangun Sultra dan Indonesia lewat sektor UMKM,” tambahnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *