Jaga Pilkades Serentak di Konawe Selatan, 438 Personel Gabungan Diturunkan

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Jumlah personel gabungan yang diturunkan dalam rangka pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada 24 September 2023 mendatang berjumlah 438 orang.

“Personel Polres Konsel sebanyak 248, 30 Personel Sat Pol PP Konsel , 30 Personel TNI, 30 orang Linmas dan Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Polda Sultra sebanyak 100 Personel,” ujar Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo dalam sambutannya saat memimpin apel gelar pasukan pengamanan Pilkades, di lapangan apel Mako Polres Konsel, Jumat (22/9/2023).

Wisnu menjelaskan, Pilkades serentak ini akan diikuti 95 desa dengan rincian, 87 desa berada di wilayah hukum Polres Konsel dan 8 desa berada di wilayah hukum Polresta Kendari. Pola pengamanan TPS kategori sangat rawan akan melibatkan 2 personel tiap-tiap TPS.

Selain itu, Ia juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk melakukan tugas pengamanan dengan profesional dan humanis, serta untuk berkoordinasi dengan calon kepala desa (Kades) beserta tim suksesnya agar selalu menjunjung tinggi asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luber Jurdil).

“Jaga netralitas aparat kepolisian dalam proses pemilihan, jaga stamina dan kesehatan mental serta fisik dan niatkan sebagai ibadah kepada Tuhan yang maha esa,” tegasnya.

Setelah selesai pelaksanaan apel , Kapolres Konsel beserta Forkopimda melakukan pengecekan personel dan kelengkapan serta pengecekan sarana kendaraan bermotor.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *