DPRD Muna Terima Raperda APBD Perubahan 2023

Oyisultra.com, MUNA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna menggelar rapat paripurna bersama Pemerintah Daerah (Pemda), dengan agenda pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Perubahan tahun anggaran 2023.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Muna, Irwan didampingi Wakil Ketua, Cahwan dan Nasir Ido, serta dihadiri anggota DPRD Muna.

Turut pula dihadiri langsung Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jumat (22/9/2023).

Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta memberikan pengantar mengenai Nota Keuangan pada Raperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Muna Tahun Anggaran 2023. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada DPRD Muna yang telah memberikan dukungan dan kerjasamanya dalam melaksanakan berbagai program kerja pembangunan daerah.

“Tentu dengan adanya semangat dalam menyelesaikan semua tahapan dan disetujuinya nota kesepakatan perubahan, kebijakan-kebijakan umum dan anggaran serta prioritas pada anggaran sementara APBD perubahan Tahun Anggaran 2023,” jelasnya.

Bachrun menambahkan, bahwa tahun ini Pendapatan Asli Daerah (PAD) mengalami penurunan, oleh karena itu dibutuhkan kerja sama semua pihak dalam meningkatkan pendapatan daerah demi untuk terlaksananya program kegiatan disetiap SKPD.

“Semoga di tahun berikutnya, kita mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terutama melalui sektor Pajak,” tambahnya.

Sementara itu, semua anggota DPRD Muna dari berbagai fraksi yang mengikuti sidang paripurna, menerima dan menyetujui anggaran perubahan untuk dibahas lebih lanjut pada agenda rapat berikutnya.

“Kami dari fraksi Hanura menerima rancangan perubahan APBD Kabupaten Muna 2023 untuk dibahas pada rapat-rapat selanjutnya di tingkat komisi ataupun gabungan komisi,” ucap Zahrir Baitul saat memberikan pandangan fraksi.

Penulis : EBIT VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *