Ciptakan Keamanan dan Rawat Rasa Kekeluargaan Dalam Menghadapi Pilkades Akuni

Oyisultra.com, KENDARI – Tokoh pemuda kelurahan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Abdul Rahim Sidde (Ingki) berpesan kepada seluruh tokoh masyarakat, ataupun pendukung salah satu calon Kepala Desa (Kades) Akuni agar menciptakan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang damai.

“Jadi kepada seluruh pendukung calon kepala desa Akuni, agar sekiranya dapat menciptakan keamanan dan tetap menjaga rasa kekeluargaan dalam menghadapi pilkades ini,” kata Rahim, pada Rabu (20/9/2023).

Sebab, lanjut pria kelahiran Tinanggea itu, ke 5 orang calon kepala desa tersebut adalah merupakan orang-orang yang terbaik dan layak untuk memimpin desa Akuni selama enam tahun kedepan.

Namun, sangat disayangkan apabila Pilkades ini dibuat tidak baik hanya karena egois dan fanatik buta dari para pendukung. Maka dari itu jagalah pemilihan ini agar tidak dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Beda pilihan itu sudah menjadi hak setiap orang, saling adu argumentasi menjagokan pilihannya juga demikian. Tetapi untuk saling provokatif dan beradu fisik merupakan tindakan yang tak terpuji. Usahakan selesai pemilihan kita semua masih tetap keluarga,” ungkapnya.

Selain itu, Rahim juga berharap kepada pihak, Pemerintah Kelurahan, Kecamatan, serta aparat Kepolisian dan TNI turut serta mengambil peran ditengah-tengah masyarakat dalam menghadapi pemilihan kepala desa Akuni yang dihelat pada 24 September 2023.

“Karena peran pemerintah, serta aparat Kepolisian dan TNI sangat dibutuhkan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang kita tidak inginkan, oleh karena itu mari bersama jaga keamanan, dan ketertiban dalam pemilihan kepala desa ini,” tukas Rahim.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *