Pemda Muna Siapkan 797 Kuota PPPK, Formasi Guru Paling Banyak

Oyisultra.com, MUNA – Pemerintah Daerah (Pemda) Muna menyediakan 797 kuota pada seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

Hal itu diungkap langsung oleh Plh. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, LM Syahrullah, Rabu (13/9/2023).

Ia menjelaskan, bahwa formasi PPPK yang bakal diterima ialah Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis dengan jumlah keseluruhan sebanyak 797 kuota.

“Adapun rincian dari kuota jumlah keseluruhan terdiri dari 750 formasi guru, 28 tenaga kesehatan (Nakes) serta 19 untuk tenaga teknis,” jelasnya.

Syahrullah juga mengingatkan kepada masyarakat yang akan mengikuti seleksi, agar tidak percaya berbagai modus penipuan dengan iming-iming agar bisa diloloskan pada saat seleksi penerimaan.

“Jadi jangan percaya modus apapun yang mengaku bisa meloloskan. apalagi yang mengatasnamakan orang dalam BKD ataupun orang luar. Jangan percaya karena itu pasti bohong,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa panitia lokal itu hanya bertugas pada saat registrasi peserta sampai peserta masuk dalam ruangan. Begitu peserta sudah masuk maka sudah tidak punya kewenangan lagi di dalam.

“Jadi kalau ada yang mengaku bisa meloloskan jangan pernah percaya hal itu. Dan kalau itu dilakukan oleh orang BKD tolong laporkan ke saya maka saya akan proses,” tegasnya.

Penulis : EBIT VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *