Bupati Surunuddin Apresiasi Terbentuknya PWI Konawe Selatan

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H Surunuddin Dangga menyambut baik dan mengapresiasi terbentuknya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Konsel.

Selain itu, Surunuddin juga berharap, dalam kepengurusan PWI Konsel agar kompak dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, serta tidak ada dualisme kepengurusan.

Harapan itu disampaikan orang nomor satu di Konsel, saat menggelar audiensi bersama jajaran pengurus PWI Konsel di rumah jabatannya, yang turut dihadiri Sekretaris Daerah Hj Sitti Chadidjah, Kepala Dinas Perhubungan Budi Yuliarto Silondae dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Hidayatullah, Kamis (7/9/2023).

“Sebagai Bupati tentunya menyambut dan mendukung terbentuknya kepengurusan PWI di Konawe Selatan. Kita berharap pengurus yang telah ada untuk menjaga kekompakan dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan tidak terjadi dualisme dan semacamnya,” ujar Surunuddin.

Bupati Konsel dua periode ini mengaku, kehadiran organisasi wartawan di daerah dapat menjadi wadah dan pemersatu wartawan. Juga, hadirnya PWI tentunya dapat menjadi bagian dari pemerintah daerah dalam rangka mendukung dan mendorong jalannya roda pemerintahan dan pembangunan melalui berita yang ditulis di media.

“Saya kira ini juga langkah maju. Selama ini banyak wartawan, tetapi belum ada wadah atau tempat ngumpul-ngumpul. Artinya, wartawan yang tergabung dalam satu wadah, bisa diagendakan untuk coffee morning dan lainnya terkait ekspose dan bertukar pikiran,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Konsel Supyan Hadi mengatakan, PWI Cabang Konsel terbentuk setelah PWI Provinsi menggelar rapat pleno diperluas pada tanggal 30 Agustus 2023 lalu, tentang pembentukan PWI Kabupaten Kota. Salah satunya PWI Konsel yang terbentuk dengan kepengurusannya.

“Dukungan dan kemitraan dari pemerintah daerah kami sangat harapkan. Dan tentunya ucapan terima kasih kami sampaikan atas atensi dan apresiasi dari pemerintah daerah yang dapat menjadikan kami sebagai mitra,” ungkapnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *