Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Konsel Bantu Siswa Disabilitas, Rumah Ibadah dan Donor Darah Bersama TNI

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77, Polres Konawe Selatan (Konsel) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menggelar beberapa kegiatan sosial, yakni menyalurkan bantuan kepada siswa disabilitas, membantu pembangunan rumah ibadah, serta melaksanakan doa bersama lintas agama.

Selain itu, Polres Konsel juga melaksanakan kegiatan donor darah di Aula Pesat Gatra pada Kamis, 22 Juni 2023.

Kegiatan donor darah tersebut , diikuti para Personel Polres, TNI dan Personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Konsel, dengan melibatkan PMI Kota Kendari yang diprakarsai oleh Seksi Dokter Kesehatan (Sidokkes) Polres Konsel.

Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo SH SIK M.Si mengatakan, bahwa donor darah yang dilaksanakan tersebut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023.

Wisnu berharap, donor darah yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

Dari hasil donor darah yang dilaksanakan oleh Polres Konsel ini, tambah Wisnu, pihak PMI berhasil mengumpulkan sebanyak 80 (delapan puluh) kantong darah yang siap digunakan untuk melakukan transfusi darah kepada warga yang membutuhkan.

“Satu harapan dari kami, bahwa dengan donor darah yang kami lakukan bersama-sama TNI ini dapat membantu warga masyarakat yang membutuhkan transfusi darah,” pungkasnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *