Balihonya Diduga Dirusak, Armal Minta Tim Tetap Tenang

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Bakal calon (Balon) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Armal menyayangkan rusaknya salah satu Alat Peraga Kampanye (APK) miliknya yang terletak di Desa Rambu-rambu, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

“Saya baru mengetahui ada baliho saya yang diduga dirusak dan dirobek setelah dihubungi tim yang menyampaikan. Katanya kejadian itu diperkirakan sekitar pukul 21.00 Wita,” kata Armal yang juga Wakil DPRD Konsel itu, Rabu (21/6/2023).

Meski diperlakukan demikian, Armal meminta tim tetap tenang dan tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan orang lain.

“Semisal mau balas, saya kira tim tetap saja bekerja dan tetap memperhatikan APK kita yang masih ada,” imbauhnya.

Sehubungan pengrusakan itu, Armal menyerahkan kepada tim hukum untuk melakukan koordinasi baik kepada Bawaslu Konsel, maupaun kepada kepolisian untuk mengusut pelaku dugaan pengrusakan itu.

“Terkait dengan hal itu kami akan berkoordinasi dengan Bawaslu dan juga koordinasi dengan kepolisian agar diselidiki siapa pelakunya,” tegasnya.

Disamping itu, tambah Politisi Gerindra itu, pihaknya mengimbau masyarakat dan semua pihak untuk mendorong politik edukatif, dengan tetap mengedepankan adab dan nilai-nilai demokrasi yang baik.

“Saya kira kita mesti sepakat bahwa diantara semua yang hendak mencalon memiliki visi dan misi yang baik, karena itu perlu kita hargai dan saling menjaga kerukunan berpolitik, biarkan masyarakat menilai kepada siapa mereka menitipkan amanah kedepannya,” tutupnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *