GMNI Kota Kendari Gelar Konfercab ke-IV, Saswal Ukba: Tuntas Akademik, Organisasi dan Berdaya Guna

Oyisultra.com, KENDARI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Kendari menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-IV, yang dilaksanakan di Gedung Pramuka, Jumat (26/5/2023).

Konfercab ini mengusung tema “Membangun Kesadaran Anggota dan Kader Untuk Mengoptimalkan Peran Organisasi Dalam Menyongsong Satu Dekade GMNI Kendari”.

Dalam sambutannya Ketua DPC GMNI Kota Kendari, Saswal Ukba mengatakan, bahwa Konfercab ke-IV tersebut adalah momentum untuk melahirkan kepimpinan yang baru, yang mana kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, yakni 26-28 Mei 2023 yang di ikuti delegasi dari seluruh komisariat.

“Konfercab IV ini diikuti seluruh DPK, yakni DPK Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, Fakultas Perikanan, Universitas Sulawesi Tenggara dan Stimik,” ungkapnya.

Lanjut Saswal, ada tiga visi organisasi yang pada masa kepemimpinannya menjadi prioritas utama, yakni tuntas akademik, tuntas organisasi dan berdaya guna.

“Alhamdulillah dari visi tersebut organisasi mampu menciptakan kaderisasi yang tidak hanya tuntas dalam berorganisasi, akan tetapi dapat menyelesaikan studi akademiknya dengan cepat,” ucapnya.

Ia berharap, di masa kepengurusan yang baru, dirinya menaruh harapan besar agar organisasi ini dapat dijaga dengan baik, progresifitasnya semakin ditingkatkan dan kerja-kerja marhaenis di Kota Kendari semakin ditingkatkan.

“Setelah kepengurusan yang baru tersebut, agar saling merangkul dan bekerja sama untuk membangun organisasi ini lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Sekjen DPD GMNI Sultra, Harcun menyampaikan, pada konfercab ke-IV GMNI Kota Kendari lebih mendalami kembali pola-pola organisasi dan pencerdasan kader.

“Saya berharap momentum Konfercab IV ini dapat menjadi ruang bagi teman-teman untuk mempertaruhkan gagasan, sehingga yang menjadi tujuan dari pada organisasi yakni menumbuh kembangkan kerja-kerja organisasi,” tutupnya.

Penulis : E. VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *