Dampingi Tim Wasev TNI AD, Armal Harap TMMD di Laonti Dapat Merawat Gotong Royong Masyarakat

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Armal berharap kehadiran TNI Angkatan Darat (AD) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 di Kecamatan Laonti dapat membangun dan merawat semangat gotong royong dan kebersamaan masyarakat.

Harapan itu disampaikan politisi Gerindra ini, saat turut mendampingi Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD meninjau secara langsung pelaksanaan program TMMD di Kecamatan Laonti, Kamis (25/5/2023).

“Program TMMD ini pada hakikatnya membantu pemerintah daerah (Pemda) dalam mempercepat pembangunan. Dan dengan adanya TMMD ini, maka dapat juga meningkatkan kepedulian sosial dan semangat kebersamaan untuk memajukan daerah baik itu di tingkat kecamatan maupun desa,” kata Armal.

Menurut Armal, kehadiran TMMD akan terjalin hubungan yang baik antara TNI, pemerintah maupun masyarakat setempat. Untuk itu, dirinya meminta masyarakat memberikan perlakuan yang baik kepada TMMD dalam proses pembangunan daerah khususnya di Kecamatan Laonti.

“Pada prinsipnya semua program TMMD ini orientasinya untuk kesejahteraan masyarakat. Olehnya itu kita patut syukuri, TNI selalu ada untuk masyarakat. Saya berharap hubungan TNI dengan masyarakat setempat semakin terjaga,” harap Armal.

Adapun jenis kegiatan TMMD di kecamatan Laonti, yakni rabat jalan Desa Lawisita sepanjang 922 Meter dengan progres 52%, pembangunan 2 Unit Rumah Tidak Layak Huni (RLTH). Selain itu juga ada pembuatan satu buah Gorong-gorong dan dua buah Deker. Dimana sebagian kegiatan fisik telah tuntas pelaksanaannya, seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, kesehatan, stunting dan Posbindu.

Untuk diketahui turut hadir dalam kunjungan Tim Wasev yang dipimpin Wakil Inspektur Jenderal Angkatan Darat (WAIRJENAD) Mabes TNI AD Mayjen Hasanuddin, bersama Dandim 1417 Kendari Kolonel (Czi) Bintarto Joko Yulianto didampingi Wakil Bupati Konawe Selatan Rasyid.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *