Ingin Dorong UMKM dan Ekonomi Kreatif, Mahatir Muhammad Maju Caleg Dapil Kambu-Baruga

Oyisultra.com, KENDARI – Dewan Pimpnan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Kendari resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) periode 2024-2029 pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang, di Kantor KPU setempat, Minggu (14/5/2023).

Nama mantan Wakil Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Halu Oleo (UHO) tahun 2022, Mahatir Muhammad terlihat dalam Bacaleg yang didaftarkan tersebut.

Kepada awak media ini, Mahatir Muhammad membenarkan, bahwa pihaknya telah melakukan pendaftaran sebagai bakal calon legislatif DPRD Kota Kendari daerah pemilihan (Dapil) IV, yang meliputi Kecamatan Kambu dan Kecamatan Baruga.

“Sebelumnya saya telah melakukan pendaftaran Bacaleg di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Kendari ditemani dengan keluarga dan kerabat,” ujar alumni Fakultas Hukum UHO.

Tokoh Pemuda Kecamatan Kambu ini juga menyebutkan, tujuannya masuk di kancah politik adalah untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan daerah dan pemberdayaan masyarakat.

“Ini panggilan hati nurani. Saya ingin bagaimana kedepannya kita ciptakan dan mendorong lapangan kerja bagi masyarakat, seperti di bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan bidang ekonomi kreatif lainnya,” tutup Alumni SMA Negeri 10 Kendari ini.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *