Golkar Konawe Selatan Pendaftar ke 9 Bacaleg di KPU

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menjadi pendaftar bakal calon legislatif (Bacaleg) ke-9 (sembilan) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konsel pada Pemilu 2024 mendatang.

Sebanyak 35 bacaleg yang tersebat di enam Daerah Pemilihan (Dapil) se-Konsel yang diajukan oleh Partai Golkar di KPU dinyatakan telah memenuhi syarat dan lengkap. Selanjutnya, partai belambang pohon beringin ini tinggal menunggu penetapan, pada Oktober 2023 mendatang.

Ketua DPD II Partai Golkar Konsel, Irham Kalenggo mengatakan, bakal calon legislatif yang didaftarkan di KPU sebanyak 35 calon dengan telah terpenuhi keterwakilan 30 persen caleg dari perempuan (Gender). 35 Caleg yang didaftarkan itu terdiri dari delapan Caleg di Dapil I, Lima Caleg dari Dapil II, Tiga Caleg dari Dapil III, Enam Caleg dari Dapil IV, Enam Caleg dari Dapil V dan Tujuh Caleg dari Dapil Konsel VI.

“Kami memilih mendaftarkan Caleg pada hari ini, Minggu (14/5/2024) atau di hari terakhir pendaftaran caleg di KPU dengan telah melengkapi seluruh persyaratan yang ada,” ujar Irham Kalenggo.

Menurut Ketua DPRD Konawe Selatan ini, Partai Golkar akan mengikuti seluruh prosedur dan tahapan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara Pemilu dan menunggu hasil verifikasi oleh KPU. Golkar Konsel akan mengikuti seluruh tahapan yang telah ditetapkan dengan harapan menjadi Partai yang patuh dan taat akan aturan termasuk dapat memenangkan Pemilu Tahun 2024 yang adil dan aman.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran KPU, Bawaslu dan pemantau Pemilu yang telah menerima dan menyatakan bahwa Golkar telah diterimah pendaftarannya dan dinyatakan lengkap,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Konsel Aliudin mengaku, Partai Golkar merupakan Partai pendaftar ke sembilan yang mendaftar di hari terakhir pendaftaran Caleg di KPU Konsel. Setelah menerima dan memeriksa atas dokumen dan persyaratan pencalonan legislatif di KPU Konsel dinyatakan lengkap.

“Alhamdulillah, setelah dilakukan pemeriksaan dokumen yang diserahkan oleh Partai Golkar telah diterima dan dinyatakan lengkap,” ujarnya singkat.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *