Mubes ke-III, Muh Erit Prasetya Terpilih Pimpin GMKM Periode 2023-2024

Oyisultra.com, KENDARI – Muh Erit Prasetya berhasil memenangkan pertarungan dalam memperebutkan kursi Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Konsel Menginspirasi (GMKM) periode 2023-2024.

Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kendari ini terpilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) ke-III GMKM yang digelar di Aula UKM Seni IAIN Kendari, Minggu (19/3/2023).

Muh Erit Prasetya terpilih secara demokratis, setelah mengalahkan 1 pesaingnya, yakni Salim Yusrin dengan perolehan suara yang terlampau jauh.

Saat ditemui usai pemilihan, Ketua Umum terpilih, Muh Erit Prasetya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dirinya dalam memenangkan ajang paling bergengsi dikalangan mahasiswa Konsel.

Ia menambahkan, beberapa fokus utama yang akan menjadi prioritas kerja dalam kepemimpinannya satu tahun kedepan dengan melakukan perbaikan di internal organisasi GMKM, salah satunya mengupayakan perkaderan, pelatihan, dan peningkatan keterampilan kader serta menjalankan kegiatan lainnya yang menjadi prioritas organisasi.

“Kegiatan pengabdian masyarakat, seperti Goes to Desa tetap kita jalankan kedepan, termasuk juga kemah budaya harus kita jalankan setelah rapat kerja (Raker) nanti,” ujarnya, Minggu (19/3/2023).

Di tempat yang sama, salah satu Dewan Pembina GMKM Rendi Tabara berharap, Ketua Umum yang terpilih dalam Mubes Ke-III ini dapat menjalankan organisasi sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) GMKM yang telah tertuang dalam hasil musyawarah.

Ketua Umum yang terpilih, kata dia, harus mampu untuk membangun harmonisasi pengurus, baik yang ada ditingkat pengurus GMKM, maupun paguyuban-paguyuban lainnya.

“Menjalankan program-program kerja yang berpihak kepada mahasiswa dan masyarakat secara utuh,” pungkasnya.

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *