Rakerprov IMI Sultra 2023, Anton Timbang Target Raih Medali di PON Aceh

Oyisultra.com, KENDARI – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat kerja provinsi (Rakerprov) tahun 2023, bertempat di Hotel Zenith Kendari, Sabtu (18/3/2023).

Ketua IMI Sultra, Anton Timbang (AT) menjelaskan, kegiatan ini adalah rapat kerja kelima sejak ia pimpin IMI Sultra. Hal itu, dalam rangka melakukan evaluasi kegiatan tahun 2022, serta mempersiapkan kegiatan tahun 2023 dan tahun 2024 persiapan PON Aceh.

Seperti, lanjutnya, perubahan nomenklatur pasca keluarnya peraturan baru IMI Pusat. Sebelumnya, pembentukan IMI di daerah bernama Koordinator Wilayah, saat ini menjadi IMI kabupaten kota, dan untuk Sultra sudah terbentuk tujuh kepengurusan, dua kota lima kabupaten, yakni Kota Kendari, Kota Baubau, Kabupaten Kolaka Timur, Kolaka, Kolaka Utara, Muna, dan Kabupaten Buton.

“InsyaAllah dalam waktu dekat kita akan tuntaskan kepengurusan 10 kabupaten lagi,” jelas AT.

Untuk pembangunan sirkuit di Nanga-nanga, kata Ketua KADIN Sultra ini, tahun ini sudah akan dikerjakan pengaspalannya agar bagaimana sirkuit tersebut digunakan secepatnya.

“Pembangunan paddock nanti mungkin kita persiapkan dalam bentuk tenda dulu, intinya teman-teman sudah bisa menggunakan sirkuit tersebut untuk latihan dan pelaksanaan event,” ujarnya.

Selanjutnya dalam raker ini, IMI Sultra juga memberikan penghargaan kepada atlet terbaik, dan klub-klub penyelenggara terbaik mitra IMI lainnya diberikan apresiasi award.

“Penghargaan diberikan kepada atlet Grasstrack serta balap motor junior dan senior, terus ada klub penyelenggara terbaik mitra IMI Sultra juga diberikan award kepada mereka,” kata AT.

Anton Timbang menerangkan, diperiode ketiganya memimpin IMI Sultra pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada seluruh pengurus untuk bekerja dalam meningkatkan kompetensi, dan perolehan medali kedepannya.

Ia tegaskan siap mensupport dan mendukung pengembangan organisasi IMI Sultra, dalam hal kompetensi maupun peningkatan prestasi, baik tingkat nasional maupun internasional.

“Pada PON 2024 nanti di Aceh, kami titip pesan untuk Cabor balap motor agar teman-teman kabupaten kota yang sudah terbentuk dan yang akan terbentuk nanti, agar betul-betul mempersiapkan para atletnya yang ada sehingga target yang diberikan betul-betul kita capai,” terangnya.

“Terkhusus IMI Sultra agar bisa menyumbangkan medali, dan ini saya akan genjot habis. Saya sudah sampaikan kepada teman semua bahwa apapun kendalanya apapun yang dibutuhkan hari ini saya sebagai Ketua IMI Sultra yang sudah 3 periode akan mendukung full apa yang dibutukan, baik itu kendaraan dan lain sebagainya. Kemudian pelatihan baik region sulawesi maupun keluar sulawesi saya akan memfasilitasi sehingga target itu bisa kita capai,” tegas Anton Timbang.

Ketua Panitia, Muh Ali Rizki dalam laporannya menambahkan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya yang diikuti oleh anggota yang sudah terverifikasi.

Kegiatan ini juga, lanjutnya, dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus IMI Kabupaten Kota yang sudah terbentuk di Sultra, serta pemberian IMI Award kepada para Atlet terbaik dan penandatanganan MoU.

Rakerprov ini dihadiri langsung Waketum IMI Pusat Bidang Organisasi Dr M Riyanto, Ketua KONI Sultra, Alfian Taufan Putra, mewakili Dir Lantas Polda Sultra, BPJS, dan pengurus IMI 7 kabupaten kota di Sultra.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *