Saharudin Resmi Nahkodai IJTI Sultra Periode 2023 – 2027

Oyisultra.com, KENDARI – Saharudin resmi menahkodai Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2023 – 2027. Hal itu usai terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-III IJTI Sultra, yang digelar di Hotel Zenit Kendari, Sabtu (11/3/2023).

Kegiatan Musda III IJTI Sultra ini diawali dengan seminar dengan tema “Independensi Pers Dalam Pemilu 2024” yang dibuka langsung oleh Gubernur Sultra, H Ali Mazi. Sejumlah peserta dalam kegiatan itu terdari jurnalis, mahasiswa, dan pemilih pemula yang berstatus sebagai pelajar SMA/SMK.

Sedangkan pemateri seminar tersebut Anggota Dewan Pers (DP) Asep Setiawan, Wahyu Triyogo (IJTI Pusat), Wahyuddin S (Akademisi Sultra), M Nato Alhaq (Komisioner KPU Sultra), Hamiruddin Uddu (Bawaslu Sultra), dan dimoderatori oleh Nisrina Hamid.

Usai seminar, kegiatan dilanjutkan dengan Musda III yang diikuti oleh keanggotaan IJTI Sultra sendiri. Selanjutnya, dilakukan pemilihan Ketua IJTI Sultra periode 2023 – 2027 mendatang. Dalam pemilihan tersebut, Saharudin sekaligus jurnalis Antara TV terpilih aklamasi menggantikan Asdar Zuula dan resmi dilantik menjadi Ketua IJTI Sultra selama empat tahun mendatang.

“Saya berharap, dengan terpilihnya dan dilantiknya pengurus baru ini, IJTI Sultra bisa menjadi lebih baik lagi dan seluruh wartawan bisa bersinergi untuk membesarkan organisasi tersebut,” ujar anggota IJTI Pusat, Wahyu Triyogo saat melantik Saharudin dan seluruh anggotanya.

Foto bersama

Wahyu berharap, di tangan Saharudin, bendera IJTI Sultra bisa berkibar dan independensi dalam menjalankan tugas-tugas peliputan tetap terjaga, serta semata-mata demi kepentinga publik.

Secara terpisah, Ketua IJTI Sultra Saharudin menyampaikan ucapan terima kasih karena telah dipercaya untuk menjadi nahkoda di organisasi tersebut.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Tentunya, saya akan melanjutkan program-program lama yang belum terlaksana dan berjanji akan membuat terobosan-terobosan baru untuk IJTI Sultra yang lebih baik ke depan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, IJTI Sultra terbentuk di Bumi Anoa Sultra pada tahun 2017 dengan masa jabatan selama tiga tahun. Saat itu, Asdar Zuula menjadi Ketua IJTI Sultra pertama terhitung sejak tahun 2017 – 2020. Di periode kedua, ia masih dipercaya kembali menahkodai IJTI Sultra periode 2020 – 2023.

Selanjutnya, untuk kepengurusan Ketua IJTI Sultra yang baru, yakni Saharudin bertambah setahun menjadi empat tahun terhitung sejak periode 2023 hingga 2027 mendatang.

Berikut daftar 17 media TV yang tergabung dalam IJTI Sultra, yakni INEWS, RCTI, MNC TV, GTV, SCTV, INDOSIAR, TV ONE, TVRI, ANTV, NET TV, TRANS TV, TRANS 7, ANTARA TV, RTV, SULTRA TV, KOMPAS TV, dan BTV.

Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *