Hj Endang Pratiwi Resmi Nahkodai PPPAU Sulawesi Tenggara

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Persatuan Putra Putri Angkatan Udara (PPPAU) adalah sebuah wadah yang dapat menaungi dan menyatukan seluruh Keluarga Besar Angkatan Udara dalam kesatuan keluarga yang utuh.

Organisasi PPPAU dibentuk diharapkan dapat mempererat jalinan kekeluargaan putra putri TNI AU.

Hal itu diungkapkan Imanuel Manuhua sebagai Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat PPPAU saat melantik Hj Endang Pratiwi SH sebagai Ketua PPPAU Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (2/3/2023).

“Diharapkan organisasi ini saling membantu dan saling melengkapi. Sehingga dapat memberikan manfaat bagi bangsa dan negara Indonesia. Organisasi ini dapat berkomitmen dan berpartisipasi aktif dalam mendukung kebijakan program TNI AU,” ujar Imanuel.

Dikesempatan itu, Imanuel Manuhua memberikan bendera pataka kepada Hj Endang Pratiwi SH dan Pengurus Daerah PPPAU Sulawesi Tenggara periode 2022 – 2027 di Aula Lanud Haluoleo.

Imanuel mengatakan, organisasi PPPAU merupakan organisasi non politik. PPPAU, lanjut dia, dapat menjadi pemersatu dan perekat tali silahturahim keluarga besar TNI AU sesuai arahan bapak Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI, Fadjar Prasetyo.

Dia menyebut organisasi PPPAU ini telah berada pada arah yang tepat dan tumbuh semakin maju, dan nantinya organisasi PPPAU dapat selalu berinovasi melalui beragam ide konstruktif, khususnya dalam bidang sosial, budaya dan Ekonomi.

Ditempat yang sama Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Antonius Adi Nur W. SE. M.Han, dalam sambutannya selaku Dewan Pembina PPPAU Sulawesi Tenggara menuturkan pengurus PPPAU adalah generasi penerus dari perjuangan kemiliteran orang tua.

“Kita berharap pengurus agar senantiasa selalu berbakti dan menunjukkan nilai nilai positif bagi organisasi PPPAU di Sultra. Menjadi cerminan, bermanfaat dan suri touladan ditengah masyarakat dan lingkungan kita. Serta sebagai kebanggaan dan kehormatan TNI AU khususnya Lanud Haluoleo,” ujar Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Antonius Adi Nur W. SE. M.Han.

Hadir dalam acara pelantikan Pengurus Daerah PPPAU yaitu Gubernur Sulawesi Tenggara yang diwakili Asisten III, Sukamto Toding, anggota Forkopimda Sulawesi Tenggara, Bupati Konawe Selatan, Ketua DPRD Konawe Selatan dan sejumlah pejabat organisasi lainnya.

Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi SH dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Pemprov Sulawesi Tenggara, Sukamto Toding mengatakan, Dewan Pengurus Daerah PPPAU Sulawesi Tenggara dalam melaksanakan tugas dan fungsinya selalu mengacu atau merujuk pada aturan AD/ART PPPAU sebagai dasar atau bahan penyusunan, pengembangan, restrukturisasi, penyempurnaan, dan evaluasi organisasi.

“Pesan saya selaku gubernur, bahwa setiap organisasi di Sultra wajib mengakomodir kearifan lokal dan sosial budaya di bumi anoa Sulawesi Tenggara yang kita sama sama cintai dan banggakan,” ujar Sukamto saat membacakan sambutan gubernur.

Dikesempatan itu, pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara mengapresiasi pembentukan pengurus PPPAU.

“Saya ucapakan selamat dan sukses buat ketua dan Pengurus Daerah Persatuan Putra Putri Angkatan Udara (PPPAU) Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2022 – 2027. Salam Swa Bhuana Paksa, bermakna sebagai sayap tanah air Indonesia dan selalu jaya di udara,” pungkasnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *