KPU Konawe Selatan Gelar Kirab Pemilu 2024

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kirab pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024 dengan tema “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa”.

Kegiatan ini dipimpin langsung Koordinator Divisi (Kordiv) SDM Parmas KPU Konawe Selatan, Seni Marlina bersama koordinator wilayah (Korwil) Budiman dengan diikuti PPK, Ketua dan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Angata.

KPU Konawe Selatan Gelar Kirab Pemilu 2024
Kordiv SDM Parmas KPU Konsel, Seni Marlina dan Korwil, Budiman saat melaksanakan kirab pemilu 2024 di Kecamatan Angata

Kordiv SDM Parmas KPU Konawe Selatan, Seni Marlina dikonfirmasi wartawan menjelaskan, bahwa kegiatan satu tahun menuju hari pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang ini melibatkan seluruh penyelenggara badan adhoc PPK dan PPS di Kecamatan Angata.

Tujuan kirab tersebut, lanjutnya, untuk sosialisasi dan menginformasikan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Konawe Selatan bahwa satu tahun lagi akan dilaksanakan Pemilu secara serentak, mulai dari Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI, pemilihan anggota DPR RI, DPD, DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak se-Indonesia,” ujar Seni Marlina. Selasa (14/2/2023).

KPU Konawe Selatan Gelar Kirab Pemilu 2024
Foto bersama usai pelaksanaan kirab pemilu 2024

Diketahui, pelaksanaan Kirab Pemilu tahun 2024 ini diluncurkan langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Hasyim Asy’ari, sekaligus membacakan deklarasi pemilu sebagai integritas bangsa dan melepaskan Tim Kirab yang akan mengawal bendera partai politik serta para peserta pemilu tahun 2024. Dengan tema “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa di 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota”.

Peluncuran Kirab Pemilu tahun 2024 ini dilakukan secara estafet, dimulai pada 14 Februari 2023 dari 7 provinsi, pertama Provinsi Banda Aceh, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur dan Provinsi Papua, pelaksanaan Kirab Pemilu ini akan berakhir di Kantor KPU Jakarta pada tanggal 25 November 2023.

Hasyim mengatakan, tujuan peluncuran Kirab Pemilu tahun 2024 ini, untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan partai politik serta para peserta pemilu tahun 2024 dengan seluas-luasnya kepada masyarakat.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *