Buka Rakorda MUI, Gubernur: Terima Kasih telah Membantu Wujudkan Sultra yang Beriman

Oyisultra.com, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi membuka secara resmi Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sultra tahun 2023 dengan tema “Meneguhkan Peran MUI dalam Merawat Ukhuwah untuk Pembangunan Sultra yang Maju dan Merata” bertempat di Aula Merah Putih Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra. Sabtu (28/1/2023).

Tema tersebut memiliki makna bahwa MUI memiliki peran dalam membangun dan mempererat ukhuwah (hubungan persaudaraan), yakni ukhuwah islamiyah (internal umat islam), ukhuwah wathaniyah (antar sesama anak bangsa indonesia) dan ukhuwah insaniyah (antar sesama umat manusia) dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di Sultra.

Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam 2 (dua) tahun terakhir telah dilaksanakan berbagai agenda penting dan strategis, yakni Forum Musyawarah Daerah MUI Sultra pada 22 Januari 2021 untuk memilih kepengurusan MUI Sultra.

“Olehnya itu, menjadi indikasi nyata adanya hubungan kemitraan dan sinergitas yang kuat antara Pemerintah Daerah dengan MUI. Saya berharap kedepan hubungan kemitraan tersebut dapat terus dirawat, dijaga dan dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi kedepannya,” ujar Ali Mazi.

Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada MUI yang telah membantu Pemerintah Daerah (Pemda) melakukan pembinaan kepada masyarakat dalam mewujudkan Sultra yang berbudaya dan beriman.

Diakhir sambutannya, Ali Mazi menegaskan, dengan membangun UKHUWAH yang kuat dapat menjadi modal utama dalam melakukan akselerasi pembangunan dalam mewujudkan Sultra yang aman, maju, sejahterah dan bermartabat.

Hadir pada acara tersebut selain Ketua Umum MUI Sultra, juga tampak Ketua DPRD Sultra H Abdurrahman Shaleh, Forkopimda, Kabinda, Sekretaris Daerah (Sekda), Ketua Pengadilan Tinggi, Ka. Kanwil Kementerian Agama, Ketua dan Segenap Pengurus Wilayah MUI Sultra, Pj. Walikota Kendari, Kakanwil Kemenkumham Sultra, Ketua dan Pengurus MUI Kabupaten/Kota se-Sultra, Pimpinan Ormas Islam dan Pondok Pesantren, Para Alim Ulama dan Tokoh Agama serta peserta Rakorda MUI Sultra.

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *