Seleksi Wawancara Calon PPS di Konawe Selatan Tuntas Hari Ini, Diumumkan 22 Januari 2023

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Tahapan seleksi wawancara calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada pemilihan umum 2024 mendatang dipastikan tuntas, Jumat (20/1/2023).

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan, Aliudin S.Ip.

Aliudin mengatakan, tahapan seleksi wawancara calon PPS dilaksanakan selama tiga hari sejak Rabu kemarin dan dipastikan tuntas, Jumat hari ini.

“Untuk 24 kecamatan kemarin (Kamis, red) rampung. Satu kecamatan yakni Kecamatan Angata seleksi akan dilaksanakan hari ini Jumat InsyaAllah tuntas,” ujar Aliudin.

Sesuai tahapan, lanjut dia, pengumuman kelulusan PPS bakal diumumkan 22 Januari.

“1.053 PPS Konawe Selatan InsyaAllah kita umumkan 22 Januari,” ungkap Aliudin.

Untuk diketahui KPU Konawe Selatan telah mengeluarkan pengumuman hasil CAT seleksi calon PPS, Senin (16/1/2023). Pengumuman tersebut tiga kali jumlah kebutuhan dari pendaftar dimasing-masing desa, dimana jumlah desa di Konawe Selatan sebanyak 336 desa dan 15 kelurahan yang tersebar di 25 kecamatan.

Beberapa tempat dan waktu pelaksanaan seleksi wawancara yang telah dilangsungkan yakni, di hari Rabu (18/1/2023), Kecamatan Laeya, Wolasi dan Lainea bertempat di Kantor Kecamatan Lainea.

Selanjutnya, Kecamatan Konda di Kantor Camat Konda, Kecamatan Palangga dan Palangga Selatan bertempat di Kantor Kecamatan Palangga, Kecamatan Ranomeeto dan Ranomeeto Barat bertempat di Kantor Camat Ranomeeto, Kecamatan Moramo, Moromao Utara, Kolono, Kolono Timur dan Kecamatan Laonti bertempat di Sekretariat PPK Kecamatan Moramo Kelurahan Lapuko.

Kamis (19/1/2023) seleksi wawancara dilanjutkan untuk Kecamatan Tinanggea dan Lalembuu bertempat di Balai Kantor Kecamatan Tinanggea. Untuk Kecamatan Buke, Basala dan Benua diselenggarakan di Kantor Kecamatan Buke. Kecamatan Andoolo, Andoolo Barat dan Kecamatan Baito akan diselenggarakan di Kantor Kecamatan Andoolo. Sedangkan Kecamatan Landono Sabulakoa dan Mowila bakal diselenggarakan di Kantor Kecamatan Mowila.

Sementara itu, seleksi wawancara bagi calon PPS Kecamatan Angata diselenggarakan, hari ini Jumat (20/1/2023) bertempat di Balai Desa Motaha.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *