Pemdes Labunti, Fokmap dan Mahasiswa KKA Gelar Doa Bersama

Oyisultra.com, MUNA – Menyambut dan memperingati tahun baru 2023, Pemerintah Desa (Pemdes) bersama Fokmap Labunti dan mahasiswa Kuliah Kerja Amaliah (KKA) Universitas Sains Islam Al Mawaddah Warrahmah Kolaka menggelar zikir akbar di Masjid Al-Ikhlas Desa Labunti Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna, Sabtu (31/12/2022).

Zikir akbar dan doa bersama ini diawali dengan bacaan Yasin yang diikuti seluruh masyarakat Desa Labunti, kemudian dilanjutkan dengan berzikir dan doa bersama.

Pj. Kepala Desa Labunti La Ati SP mengatakan, zikir Akbar ini dilakukan sebagai momentum umat muslim untuk menyambut tahun 2023, peringataan tahun baru ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahim masyarakat di Desa Labunti dengan mewujudkan kehidupan yang lebih bermakna dimasa yang akan datang.

“Diakhir masa jabatan saya, dengan terlaksananya zikir akbar dan doa bersama ini kita semua terkhusus masyarakat Desa Labunti selalu diberikan kesehatan di tahun 2023 nanti, kemudian dikepemimpinan yang baru semoga Desa Labunti lebih maju dan masyarakatnya tetap bertaqwa kepada Allah Subhanahu Wa Taala,” ungkap La Ati.

Ketua Fokmap Labunti, Andri Yasip mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan zikir Akbar dan doa bersama yang Insyaallah akan selalu dilaksanakan setiap penghujung akhir tahun.

“Terima kasih atas partisipasi dari semua pihak sehingga kegiatan ini dapat terlaksana, acara ini juga adalah sebagai bentuk silaturahmi antara mahasiswa dan warga yang ada di Desa Labunti,” kata Andri.

Sementara itu, Koordinator Desa (Kordes) KKA, Asrul menuturkan, zikir ini selain sebagai program kerja KKA juga menjadi hal yang dapat meningkatkan ketaqwaan masyarakat Desa Labunti kepada Allah Subhanahu Wa Taala.

“Semoga pada tahun 2023 kita lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, sehingga diberikan rahmat dan hidayah oleh Allah Subhanahu Wa Taala,” tuturnya.

Penulis : E. VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *