Mahasiswa PSPPA FF UHO Angkatan XI Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut di TK Negeri Lalowaru

Oyisultra.com, KENDARI – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker angkatan XI Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo (PSPPA FF UHO) melaksanakan penyuluhan edukasi kesehatan Gigi dan Mulut pada satuan pendidikan anak usia dini.

Kali ini, kegiatan dilaksanakan di TK Negeri Lalowaru dan KB Nurul Iqbal, Kelurahan Lalowaru, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Jum’at (7/6/2024).

Kegiatan penyuluhan kesehatan ini dihadiri Kepala Sekolah TK Negeri Lalowaru dan KB Nurul Iqbal, Guru, Mahasiswa PSPPA FF UHO Desta Astarina Saputri Toasa S Farm, Desy Indah Ingwarni S Farm, Desvina Plapia Selita Pratiwi S Farm, Rahmawati Puji Astuti S Farm, Sri Jumianti S Farm, dan diikuti puluhan siswa siswi TK Negeri Lalowaru dan KB Nurul Iqbal.

Pelaksanaan kegiatan penyuluhan kesehatan di TK Negeri Lalowaru dan KB Nurul Iqbal terdiri dari tiga sesi yakni sesi pertama, yaitu mengedukasi tentang tatacara menyikat gigi yang baik dan benar, kedua, mempraktekan cara menyikat gigi yang baik dan benar secara bersama- sama, ketiga, melakukan kegiatan game bersama siswa.

Salah satu mahasiswa PSPPA FF UHO Angkatan XI, Desta Astarina Saputri Toasa, mengatakan kegiatan penyuluhan merupakan mata kuliah wawasan kemaritiman di semester awal mahasiswa program studi profesi apoteker. Ia juga menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi siswa mengenai cara menyikat gigi yang baik dan benar pada anak usia dini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta pengetahuan siswa siswi TK Negeri Lalowaru dan KB Nurul Iqbal mengenai pentingnya menjaga kesehatan mulut dan gigi dengan cara melakukan sikat gigi yang benar pada siswa agar terhindar dari masalah yang muncul pada gigi dan mulut,” jelas Desta sapaan akrabnya.

Alumni Fakultas Kesehatan Universitas Darussalam Gontor ini berharap Melalui penyuluhan ini para siswa siswi dapat meningkatkan pengetahuan dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut dan dapat berpartisipasi secara aktif dalam meningkatkan upaya pelihara diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *