Setelah Unair Surabaya, Bupati Ruksamin Teken MoU dengan Unusa dan Unesa

Oyisultra.com, SURABAYA – Setelah menandatangani kerja sama dengan Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Bupati Konawe Utara (Konut) Dr Ir H Ruksamin ST M.Si IPU ASEAN. Eng melanjutkan rangkaian pertemuan dengan mengunjungi dua universitas terkemuka lainnya di Surabaya.

Kedua universitas terkemuka tersebut, yaitu Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) dan Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Di Unusa, Bupati Ruksamin diterima langsung oleh Rektor Prof Dr Ir Achmad Jazidie, M.Eng. Sementara di Unesa disambut oleh Wakil Rektor IV, Dr Martadi M.Sn, yang mewakili Rektor Prof Dr Nurhasan M.Kes.

Dalam dua pertemuan tersebut, Bupati Ruksamin melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara dengan Unusa dan Unesa.

Foto bersama usai penandatanganan MoU dengan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa)

Penandatanganan MoU ini berlangsung di Gedung Rektorat masing-masing universitas, pada Rabu (5/6/2024).

Bupati Ruksamin menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat dan kesediaan kedua universitas untuk menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah Konawe Utara.

Bupati Konawe Utara dua periode ini mengatakan, kerja sama dengan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) akan difokuskan pada pengembangan tenaga pendidik atau profesi guru di Konawe Utara.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi para guru di Konawe Utara melalui pendidikan lanjutan dan pelatihan profesional di Unesa,” kata Ruksamin.

Sementara itu, kerja sama dengan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) akan berfokus pada pengembangan tenaga kesehatan.

Foto bersama usai penandatanganan MoU dengan Universitas Universitas Negeri Surabaya (Unesa)

Menurut Ruksamin, bidang kesehatan merupakan prioritas utama yang perlu diperkuat di Konawe Utara.

Selain fokus pada pendidikan dan kesehatan, lanjut Ruksamin, pihaknya juga mengharapkannya kerja sama dalam bidang pengelolaan Corporate Social Responsibility (CSR) dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Konawe Utara.

Mengingat Konawe Utara adalah daerah pertambangan, pengelolaan CSR yang baik dan pengembangan UMKM sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap melalui MoU yang baru saja ditandatangani, cita-cita bersama untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 dapat tercapai, dan Konawe Utara sebagai bagian dari pencapaian tersebut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *