Lantik PKD Pilkada 2024, Ini Pesan Ketua Panwaslu Andoolo Konawe Selatan

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Andoolo melantik 10 anggota Panitia Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Andoolo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Minggu (2/5/2024).

Pelantikan ini sesuai dengan tahapan jelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak (Pilkada) dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2024.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Andoolo, Ibrahim Isnan didampingi Anggota serta dihadiri Sekcam Andoolo, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan PKD se-Kecamatan Andoolo.

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Kecamatan Andoolo, Ibrahim Isnan mengatakan, pelantikan PKD ini merupakan mandat Undang-Undang.

“Tentunya kami berharap, PKD yang dilantik dapat menjalankan tugas-tugas pengawasan dengan jujur, adil dan bersikap netral serta berkoordinasi dengan pemerintah setempat,” ujar Ibrahim, Ketua Panwaslu Andoolo.

Tak lupa pula, kata dia, selalu mengedepankan pencegahan dan melakukan penindakan terhadap pelanggaran dalam menjalankan pengawasan di tingkat Desa/Kelurahan.

“Pastikan pengawasan yang cermat terhadap interaksi kandidat serta berikan perhatian khusus pada pengawasan atribut kampanye di jalanan. Yang mengidentifikasi dan melaporkan pelanggaran terkait dengan pemasangan spanduk poster dan bahan kampanye lainnya,” ucap Baem sapaan akrabnya.

Selain itu juga, Baem menambahkan, Panwascam akan menjalin kerja sama dengan Kominfo dan Wartawan Konsel serta stakeholder terkait dalam pengawasan Pilkada tahun ini. Oleh sebab itu, jajaran pengawas pemilu harus bekerja maksimal dengan memperhatikan waktu istirahat dan kesehatan.

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan yang dibawakan oleh masing-masing Komisioner Panwascam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *