Pemda Konawe Sebut PT OSS Berikan Kontribusi Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Oyisultra.com, KONAWE – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menilai hadirnya PT Obsidian Stainless Steel (OSS) dan PT Virtue Dragon Nickle Industry (VDNI) mampu memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daerah.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr Ferdinand Sapan saat memberikan sambutan pada acara peringatan Hari Buruh Internasional yang digelar oleh PT OSS, perusahaan asal China yang bergerak di bidang smelter nikel yang terletak di Kecamatan Morosi, Rabu (1/5/2024).

Menurut Ferdinand, di tahun 2023 pertumbuhan ekonomi Kabupaten Konawe mencapai angka 22,3 persen dan tahun 2022 di angka 12,5 persen.

Dengan angka itu, kata Ferdinand, kehadiran PT OSS dan PT VDNI memberikan kontribusi positif untuk Kabupaten Konawe dan Indonesia secara umum.

Dalam kesempatan tersebut, mewakili Pemda Konawe Ferdinand juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe turut mengucapkan selamat Hari Buruh tahun 2024.

“Hari Buruh merupakan tonggak dalam memperjuangkan ekonomi dan pembangunan,” ujar Ferdinand Sapan.

Dia berharap, melalui momentum Hari Buruh ini bagaimana tenaga kerja dan Serikat Buruh mendorong kerja sama yang baik antara Buruh dan Perusahaan.

“Mari tumbuh, berkembang, menjaga disiplin dan keselamatan kerja. Buruh Hadir sebagai bagian dari industri,” ajaknya.

Ferdinand menambahkan, apa yang menjadi landasan berdasarkan regulasi di Indonesia, maupun pemerintah provinsi dan kabupaten yang berkaitan dengan karyawan, perusahaan diharap tetap komitmen dalam memenuhi hak-hak karyawan.

“Hadirnya karyawan sebagai modal utama dan tulang punggung perusahaan,” tambahnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *