Peringati HBP ke-60, Kanwil Kemenkumham Sultra Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Watubangga

Oyisultra.com, KENDARI – Dalam rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenkumham Sultra) melaksanakan Ziarah Makam dan Upacara Tabur Bunga, di Taman Makam Pahlawan Watubangga Kota Kendari, Kamis (25/4/2024).

Ziarah makam dan Tabur Bunga ini dipimpin langsung, Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba didampingi Kepala Divisi Administrasi Sunu Tedy Maranto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang Haryanto, Kepala Divisi Keimigrasian Sjachril dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hidayat Yasin.

Kegiatan ini diikuti oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada di Kota Kendari, baik UPT Pemasyarakatan maupun UPT Keimigrasian. Turut hadir juga Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS), serta perwakilan Dharma Wanita Persatuan Kanwil maupun masing-masing UPT.

Acara diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan yang dipimpin langsung oleh Kakanwil serta mengheningkan cipta atas jasa para pahlawan yang gugur demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga pada tugu makam pahlawan sebagai simbol penghargaan dan penghormatan ASN Kemenkumham. “Dan untuk menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa,” ujar Silvester.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan tabur bunga di atas pusaran makam para pejuang bangsa oleh Kakanwil Kemenkumham Sultra beserta jajarannya.

Kegiatan ditutup dengan berfoto bersama Pimpinan Tinggi Kanwil Kemenkumham Sultra dengan seluruh UPT yang hadir serta seluruh PIPAS dan Dharma Wanita Persatuan Kanwil maupun UPT.

Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *