Siap Maju Calon Bupati Konawe Selatan 2024, Irham Kalenggo Bidik Koalisi Golkar – Demokrat

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Irham Kalenggo S.Sos M.Si mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Konsel tahun 2024 pada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Konsel, di Desa Andoolo Kecamatan Andoolo.

Pengambilan formulir pendaftaran Irham Kalenggo tersebut melalui Liaison Officer (LO) di hari pertama pembukaan pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati (Bacabup dan Bacawabup) Konsel, yang resmi dibuka oleh DPC Partai Demokrat Konsel.

“Benar, hari ini ada tiga perwakilan yang mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati Konsel dan satu bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat Partai Demokrat. Diantaranya pa Irham Kalenggo melalui LO nya,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Konsel Hj Ismiati Iskandar didampingi Sekretarisnya Ramlan kepada awak media, Rabu (17/4/2024).

Hj Ismiati menyebut, selain Irham Kalenggo ada juga bakal calon lainnya seperti Herman Pambahako dan H Muhammad Radhan Algindo Nur Alam – Rasyid melalui LO. Ketiga pendaftar itu hanya mengambil formulir oleh perwakilan yang selanjutnya nanti bakal diisi oleh Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dan selanjutnya dikembalikan di Sekretariat DPC Partai Demokrat.

“Tiga bakal calon Bupati dan satu bakal calon Wakil Bupati (Rasyid) telah mengambil formulir pendaftaran yang selanjutnya akan menyerahkan kembali hingga 26 April mendatang,” ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Konsel dua periode ini mengaku, formulir yang telah diambil oleh LO bakal calon tersebut memuat sejumlah persyaratan dan pernyataan. Bila disepakati untuk kemudian dikembalikan dan seterusnya di sampaikan di DPP Partai Demokrat melalui DPD Demokrat Sultra.

“Persyaratannya diantaranya adalah tidak sementara dihukum atau dipenjara, dapat membantu membesarkan partai, tidak pernah menggunakan obat terlarang. Lainnya siap membawa koalisi partai dan tentunya memenangkan Pilbup,” pungkasnya.

Sementara itu, bakal calon Bupati Konsel Irham Kalenggo membenarkan jika dirinya telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati di Partai Demokrat Konsel melalui LO. Dirinya juga bersedia mengisi formulir pendaftaran yang dipersyaratkan Partai Demokrat untuk kemudian mengembalikan berkas pendaftaran dan menunggu rekomendasi.

“Saya telah mendaftar dengan mengambil formulir di Partai Demokrat Konsel. Insyaaallah Golkar dan Demokrat dapat berkoalisi untuk mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel periode 2024-2029,” katanya singkat via telepone.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *