Satgas Banops Dit Polairud Amankan Arus Balik Lebaran 2024 di Pelabuhan Nusantara Kendari

Oyisultra.com, KENDARI – Satuan Tugas (Satgas) Banops Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengamankan kedatangan kapal atau arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, di Pelabuhan Nusantara Kendari pada Selasa (16/4/2024).

Salah satu kapal yang digunakan pemudik adalah KMP EXPRESS BAHARI 5E yang membawa 488 orang penumpang dari Kota Bau-bau, Kabupaten Buton, dan Kabupaten Muna.

Kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan arus mudik Lebaran di wilayah Sultra. Petugas Satgas Banops Ditpolairud Polda Sultra melakukan pemeriksaan terhadap penumpang dan barang bawaan mereka untuk mencegah adanya tindak kejahatan atau pelanggaran lainnya.

Pengamanan kedatangan kapal mudik Lebaran di Pelabuhan Nusantara Kendari berjalan dengan lancar dan kondusif. Tidak ditemukan adanya gangguan keamanan atau pelanggaran selama proses pemeriksaan. Dalam kesempatan tersebut, satgas banops juga membantu menurunkan penumpang yang sakit dengan menggunakan tandu.

Personel Satgas Banops mengimbau kepada masyarakat yang hendak balik usai Lebaran melalui jalur laut untuk selalu mematuhi peraturan dan mengikuti instruksi dari petugas. Masyarakat juga diimbau untuk menjaga barang bawaan mereka dan tidak membawa barang-barang terlarang.

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *