ASR Siap Tarung Pilgub Sultra

Oyisultra.com, KENDARI – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak sesuai jadwal bakal digelar pada November 2024 mendatang. Untuk bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara sejumlah nama sudah menyatakan diri siap maju dan telah melakukan deklarasi.

Salah satunya, bakal calon Gubernur yang mendeklarasikan diri adalah Ketua DPW PPP Sultra Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) di kantor DPW PPP Sultra di Kota Kendari, Kamis (28/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Purnawirawan Jenderal TNI Bintang dua ini mengaku, kepastiannya maju sebagai bakal calon Gubernur Sultra periode 2024-2029 setelah pelaksanaan Pemilu usai dan PPP mendapat tiga kursi di DPRD Sultra.

Untuk mendapat pintu pencalonan Gubernur dirinya juga telah melakukan komunikasi politik di DPRD Sultra dan telah mendapat dukungan.

“Alhamdulillah, hari ini Kamis 28 Maret 2024 saya menyatakan diri siap maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara periode 2024-2029 melalui konferensi pers di kantor DPW PPP Sultra,” ungkapnya.

Terkait dukungan Parpol untuk mencukupi pintu pencalonan, pihaknya menyebutkan sudah cukup. Termasuk bakal pasangan calon Wakil Gubernur juga telah ada dan siap. Hanya saja belum disebutkan namanya.

“Insyaallah untuk komunikasi dengan Parpol di DPRD sudah ada dan jika dihitung-hitung sudah mencapai 23 kursi. Hanya saja Parpol yang ada di DPRD Sultra belum saya sebutkan,” tandasnya.

Untuk diketahui deklarasi dan konferensi pers kesiapan maju sebagai Calon Gubernur Sultra Mayor Jenderal TNI Purn Andi Sumangerukka juga dihadiri Sekretaris DPW PPP Sultra Abdul Razak, Ketua Tim Pemenangan ASR Mayor Jenderal TNI Purnomo Sigit dan sejumlah pengurus DPW PPP Sultra dan milenial ASR.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *