Pasca Rakor se-Indonesia, RAG: DPD AMPI Sultra Tegak Lurus ke Airlangga Hartarto

Oyisultra.com, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait konsolidasi organisasi AMPI se-Indonesia, Minggu (24/3/2024).

Dalam Rakor tersebut Ketua DPP AMPI, Jerry Sambuaga mengucapkan selamat kepada pengurus-pengurus AMPI baik dari DPP maupun DPD AMPI se-Indonesia yang telah memenangkan pertarungan Pemilihan Legislatif (Pileg) di tahun 2024.

“Selamat buat teman-teman pengurus AMPI seluruh Indonesia yang telah berjuang dan memenangkan kontestasi politik di Pileg 2024, Insyaallah kedepan kita akan berjuang kembali dalam Pilkada, untuk itu seluruh Kader AMPI harus terus bersiap diri guna menguningkan Golkar di setiap daerah,” ujar pria yang juga menjabat Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI ini.

Sementara itu, pasca Rakor AMPI bersama DPP, Ketua DPD AMPI Sulawesi Tenggara (Sultra) Rusmin Abdul Gani (RAG) memastikan DPD AMPI Sultra mendukung kembali Ketua Umum (Ketum) Golkar, Airlangga Hartarto pada Musyawarah nasional (Munas) Desember 2024 mendatang. RAG menegaskan AMPI Sultra tegak lurus mendukung Airlangga Hartarto.

“Tidak ada alasan untuk tidak mendukung Ketum di Munas mendatang. Pasalnya Airlangga berhasil membuat Golkar disegani kembali di Indonesia dengan menggerakkan mesin-mesin Partai, sehingga memenangkan Pilres dan masuk 3 besar Partai pemenang Pileg,” kata RAG.

“Ini sesuatu yang membanggakan, apalagi sih yang harus kita sanksikan dari kepemimpinan hari ini? Menambah kursi yang sangat banyak di Pileg, dan mampu memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres. Olehnya itu pantaslah Ketum Airlangga kembali memimpin Partai Golkar,” tegasnya.

Disisi lain, dalam menindak lanjuti arahan Ketua DPP AMPI, Jerry Sambuaga terkait pemenangan Pilkada, DPD AMPI Sultra sendiri sudah menyiapkan kader potensialnya untuk bertarung dan menguningkan Partai Golkar di setiap daerah.

“Kita sudah siapkan kader AMPI untuk bertarung di Pilkada kedepan, saat ini sosok potensial untuk maju Pilkada adalah Ketua DPD AMPI kita Pak Rusmin (RAG) dan juga Wakil Ketua AMPI, Ibu Irma Ratnasari (IRS),” ujar Sekretaris DPD AMPI Sultra, Khalid Al Hadring Smith.

Ismith mengatakan, DPD AMPI Sultra akan terus berkoordinasi dengan DPP AMPI perihal kader AMPI yang akan tarung di Pilkada kedepan.

“Tentunya AMPI Sultra sendiri juga pasti akan berkoordinasi dengan DPD 1 dan DPD 2 Partai Golkar untuk memantapkan konsolidasi pemenangan Pilkada kedepan,” pungkasnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *