PT GMS Salurkan Bantuan 100 Ton Beras Untuk Warga Laonti

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dalam momentum bulan suci ramadan 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi, PT Gerbang Multi Sejahtera (GMS) menyalurkan bantuan beras kepada seluruh masyarakat Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Bantuan beras yang diberikan tersebut berjumlah 100 ton yang terbagi dalam 4.000 paket, setiap paket atau karung dalam kemasan 25 kg.

Hal ini disampaikan langsung Project Manager PT GMS, Muh Aris melalui Humas, Sakirman kepada sejumlah awak media usai menyerahkan bantuan tersebut kepada masing-masing kepala desa (Kades) se-Kecamatan Laonti, di pelabuhan Lapuko Moramo, Jumat (15/3/2024).

Sakirman menjelaskan, bahwa penyaluran bantuan sembako PT GMS ini dilakukan setiap tahun menjelang puasa dan lebaran untuk semua warga Kecamatan Laonti tanpa kecuali, dan ini sudah beberapa tahun dilakukan.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Laonti. Apalagi saat ini harga beras lagi naik-naiknya mencapai Rp700 ribu hingga Rp800 ribu perkarung yang 50 kg,” jelasnya.

Bantuan beras PT GMS untuk warga Desa Labuan Beropa Kecamatan Laonti

Menurut Sakirman, penyaluran bantuan beras ini adalah bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan kepada kesejahteraan masyarakat, khususnya warga Kecamatan Laonti.

Selain itu, kata Sakirman, kegiatan ini juga adalah sebagai bentuk komitmen pihak perusahaan (PT GMS) dalam membantu pemerintah daerah (Pemda) Konsel dalam meringankan beban warganya, di tengah harga beras saat ini yang melambung tinggi.

“Selain pembagian bantuan beras, masih banyak lagi bantuan atau kegiatan sosial kemasyarakatan yang telah dilaksanakan pihak PT GMS kepada warga Laonti, seperti bantuan pendidikan, kesehatan dan rumah ibadah,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Woru-Woru Kecamatan Laonti, Asriadin saat dikonfirmasi mengatakan sangat bersyukur atas bantuan beras dari PT GMS tersebut.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak perusahaan PT GMS yang kembali menyalurkan bantuan beras kepada warga Laonti. Untuk Desa Woru-Woru mendapat bantuan 136 paket, karena jumlah kepala keluarga di Desa Woru-Woru berjumlah 136 KK,” ujar Asriadin.

Hal senada juga disampaikan Kades Labuan Beropa, Abd Latif. Kata dia, mewakili warganya yang berjumlah 291 KK mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Saya sudah terima bantuan berasnya dengan jumlah 291 paket, hal ini sesuai jumlah KK warga Desa Labuan Beropa. Alhamdulillah saya bersyukur adanya bantuan ini, karena harga beras saat ini sangat mahal. Mudah-mudahan bantuan ini terus berkelanjutan,” harap Latif.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *