Tekan Inflasi dan Kemiskinan Ekstrem, Bupati Konawe Selatan Launching Penyaluran Bantuan Beras

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dalam rangka menekan inflasi dan angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Pemerintah Daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) melaunching penyaluran pangan cadangan beras pemerintah untuk masyarakat.

Launching penyaluran pangan ini dihadiri oleh Bupati Konsel H Surunuddin Dangga, didampingi Ketua TP PKK Hj Nurlin Surunuddin, Sekda Hj St Chadidjah, Kadis Ketapang Setia Ningsih Mangidi, Perwakilan Bulog, POS Indonesia, serta sejumlah kepala OPD lingkup Pemda Konsel, di Balai Desa Rambu-Rambu Kecamatan Kolono Timur, Sabtu (3/2/2024).

Bupati Surunuddin dalam sambutannya mengatakan, launching penyaluran bantuan pangan cadangan beras ini bertujuan untuk menekan angka kemiskinan. Selain itu juga bertujuan untuk pengendalian inflasi beras.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga dapat mendukung kestabilan harga beras di tingkat konsumen.

Menurutnya, penyaluran bantuan tersebut juga mempunyai dampak disisi hulu, dimana kata dia, petani akan mendapat harga yang baik. Sedangkan di hilir masyarakat yang membutuhkan beras akan terpenuhi kebutuhannya.

“Pemkab Konsel telah berkomitmen untuk melanjutkan bantuan beras di tahun 2024 ini, dengan harapan kebutuhan pangan beras masyarakat miskin dapat terpenuhi secara merata,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Ketapang Setia Ningsih Mangidi menyebut jumlah beras yang akan disalurkan selama tiga bulan kedepan sebanyak 253.540 ton.

“Tahap pertama yang Januari hingga Maret untuk Kecamatan Kolono sendiri keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 442 orang, dengan jumlah beras sebanyak 422 ton. Sedangkan jumlah KPM se-Kabupaten Konsel sebanyak 25.350 orang,” rincinya.

Untuk diketahui, dalam mensukseskan kegiatan tersebut Pemda Konsel bersama instansi terkait lingkup Pemda menggandeng Badan Pangan Nasional, Bulog, dan POS Indonesia.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *