Minimalisir Penyebaran DBD, Polres Konawe Selatan Fogging dan Bersihkan Lingkungan Mako Hingga Asrama

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran demam berdarah dengue (DBD), Polres Konawe Selatan (Konsel) melaksanakan kerja bakti berupa pembersihan di lingkungan markas komando (Mako) hingga asrama Polres, Sabtu (3/2/2024).

Kerja bakti tersebut dipimpin langsung Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo bersama personel. Kegiatan pembersihan dilakukan dengan melakukan normalisasi saluran air, pembabatan rumput, dan pembersihan sampah.

Kapolres AKBP Wisnu Wibowo mengatakan, bahwa sebelumnya Polres Konsel telah melakukan penyemprotan atau pengasapan (Fogging) di kantor, asrama maupun rusun yang ada di Polres Konsel.

“Seminggu yang lalu kita telah melakukan fogging, dan sekarang kita lakukan pembersihan lingkungan dari sampah maupun genangan air termasuk normalisasi saluran air, hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran demam berdarah,” kata Wisnu Wibowo.

Wisnu juga mengimbau kepada warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan agar tetap sehat. “Kami juga berharap masyarakat Kabupaten Konsel senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk meminimalisir penyebaran demam berdarah, karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” imbau Wisnu.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *